Ibu Berbobot 122 Kg, Turunkan Berat 40 Kg demi Ketiga Anaknya

Kompas.com - 10/09/2019, 13:29 WIB
Ketika berat badannya sudah menyentuh angka 122 kilogram, Jamie Bell merasa ada bagian dari hidupnya yang harus segera diperbaiki. VIA POPSUGARKetika berat badannya sudah menyentuh angka 122 kilogram, Jamie Bell merasa ada bagian dari hidupnya yang harus segera diperbaiki.

KOMPAS.com - Sejak kecil, Jamie Bell sudah bergulat dengan masalah berat badan. Apalagi ketika usianya sudah menginjak 37 tahun, dan menjadi ibu tiga anak.

Kendati demikian, kondisi tubuh sesungguhnya bukanlah takdir dan bisa diperbaiki dengan niat serta usaha yang konsisten.

Hal itu pula yang dijalani Jamie. Ketika berat badannya sudah menyentuh angka 122 kilogram, dia merasa ada bagian dari hidupnya yang harus segera diperbaiki.

Dia merasa harus mengubah gaya hidupnya menjadi positif, terlebih hal itu pula yang bakal menjadi panutan bagi ketiga anaknya.

Dalam wawancara dengan Popsugar, Jamie mengaku ingin menjadi inspirasi hidup sehat bagi anak-anaknya, dengan memberikan contoh konkrit lewat usahanya.

Baca juga: Harus Makan Seberapa Sering untuk Turunkan Berat Badan?

Hasilnya, Jamie dalam 15 bulan pertama usahanya, dia mampu memangkas berat badannya hingga 40 kilogram.

Jamie BellVIA POPSUGAR Jamie Bell
Memang mungkin terdengarnya mudah. Padahal, sebenarnya dibutuhkan beberapa tahun bagi Jamie untuk menemukan sebuah program yang tepat yang bisa membantunya mencapai berat ideal.

Pada Februari 2015, ketika usianya menginjak 32 tahun -berselang dua minggu dari kelahiran anak ketiganya, Jamie menemukan program WW (dulu dikenal dengan nama Weight Watchers).

"Saat itu, saya memiliki anak usia empat tahun satu tahun, dan satu lagi yang baru lahir."

"Saya tahu, bahwa jika saya mau menolong mereka hidup dengan cara yang sehat, maka pertama-tama saya yang harus menjalaninya," kata dia.

Halaman:
Dapatkan hadiah utama Smartphone setiap bulan dan Voucher Belanja setiap minggunya, dengan berkomentar di artikel ini! #JernihBerkomentar *Baca Syarat & Ketentuan di sini!


Dapatkan hadiah utama Smartphone setiap bulan dan Voucher Belanja setiap minggunya, dengan berkomentar di bawah ini! #JernihBerkomentar *Baca Syarat & Ketentuan di sini
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X