Carl & Claire dan Mimpi Menjadikan Indonesia Lebih Wangi

Kompas.com - 11/09/2019, 06:06 WIB
Salah satu koleksi Carl & Claire carl&claireSalah satu koleksi Carl & Claire
Editor Wisnubrata

JAKARTA, KOMPAS.com - Tahukah kamu bahwa wangi-wangi tertentu bisa mempengaruhi suasana hati seseorang? Ya, aroma bisa membuat kita menjadi gembira, rileks, atau lebih percaya diri.

Tak heran bila ada pepatah mengatakan "When you smell good, you will feel good". Orang yang wangi tentu merasa dirinya lebih keren.

Berawal dari keinginan untuk membuat orang lebih percaya diri itulah, Nouva Puspita berani membuat koleksi wewangian dengan beragam aroma menarik.

Menurutnya, salah satu kunci percaya diri adalah memiliki rasa nyaman terhadap diri sendiri. Dan seperti pakaian indah yang kita kenakan, parfum juga bisa menambah perasaan pede itu.

Untuk mewujudkan mimpinya, Nouva kemudian menggandeng perfurmer atau pembuat parfum bernama Isabelle Maria dan mencari aroma yang cocok dipakai di Indonesia. Ia pun memilih nama Carl & Claire untuk brand perfumery-nya.

"Dalam budaya Eropa, Carl sering diartikan sebagai "kuat", ini menggambarkan bahwa parfum kami kuat dan tahan lama. Sedangkan Claire artinya populer, merujuk pada koleksi kami yang terinspirasi dari wewangian terkenal dan paling disukai orang," kata Nouva, saat memperkenalkan koleksi parfum Carl & Claire di Jakarta, Jumat (6/9/2019).

Ini juga menjadi alasan mengapa semua koleksi Carl & Claire dibuat sebagai Eau de Perfume (EDP) yang memiliki kandungan pewangi lebih kuat agar aromanya bertahan sepanjang hari.

Baca juga: Cara Memilih Wewangian yang Tepat untukmu

Menjadikan Indonesia lebih wangi

Adapun perjalanan Carl & Claire dimulai sejak tahun 2018. Saat itu Nouva berangan-angan untuk menciptakan wewangian berkualitas untuk pasar dalam negeri.

Halaman:
Dapatkan hadiah utama Smartphone setiap bulan dan Voucher Belanja setiap minggunya, dengan berkomentar di artikel ini! #JernihBerkomentar *Baca Syarat & Ketentuan di sini!


Dapatkan hadiah utama Smartphone setiap bulan dan Voucher Belanja setiap minggunya, dengan berkomentar di bawah ini! #JernihBerkomentar *Baca Syarat & Ketentuan di sini
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X