Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Carl & Claire dan Mimpi Menjadikan Indonesia Lebih Wangi

Kompas.com - 11/09/2019, 06:06 WIB
Wisnubrata

Editor

JAKARTA, KOMPAS.com - Tahukah kamu bahwa wangi-wangi tertentu bisa mempengaruhi suasana hati seseorang? Ya, aroma bisa membuat kita menjadi gembira, rileks, atau lebih percaya diri.

Tak heran bila ada pepatah mengatakan "When you smell good, you will feel good". Orang yang wangi tentu merasa dirinya lebih keren.

Berawal dari keinginan untuk membuat orang lebih percaya diri itulah, Nouva Puspita berani membuat koleksi wewangian dengan beragam aroma menarik.

Menurutnya, salah satu kunci percaya diri adalah memiliki rasa nyaman terhadap diri sendiri. Dan seperti pakaian indah yang kita kenakan, parfum juga bisa menambah perasaan pede itu.

Untuk mewujudkan mimpinya, Nouva kemudian menggandeng perfurmer atau pembuat parfum bernama Isabelle Maria dan mencari aroma yang cocok dipakai di Indonesia. Ia pun memilih nama Carl & Claire untuk brand perfumery-nya.

"Dalam budaya Eropa, Carl sering diartikan sebagai "kuat", ini menggambarkan bahwa parfum kami kuat dan tahan lama. Sedangkan Claire artinya populer, merujuk pada koleksi kami yang terinspirasi dari wewangian terkenal dan paling disukai orang," kata Nouva, saat memperkenalkan koleksi parfum Carl & Claire di Jakarta, Jumat (6/9/2019).

Ini juga menjadi alasan mengapa semua koleksi Carl & Claire dibuat sebagai Eau de Perfume (EDP) yang memiliki kandungan pewangi lebih kuat agar aromanya bertahan sepanjang hari.

Baca juga: Cara Memilih Wewangian yang Tepat untukmu

Menjadikan Indonesia lebih wangi

Adapun perjalanan Carl & Claire dimulai sejak tahun 2018. Saat itu Nouva berangan-angan untuk menciptakan wewangian berkualitas untuk pasar dalam negeri.

"Kami sadar orang Indonesia itu memerlukan parfum dengan wangi yang sesuai dan harga yang tepat. Kami pun kemudian hadir dengan berbagai pilihan aroma yang dibuat dari bahan-bahan berkualitas," cerita Nouva.

Setelah bereksplorasi setahun, kini Nouva menghadirkan 33 pilihan, yang terdiri dari 23 aroma untuk wanita dan 10 aroma untuk pria. Mengapa begitu banyak?

"Karena wewangian adalah pilihan pribadi, di mana setiap orang mempunyai keinginan berbeda dan seringkali tidak mudah mendapatkan aroma yang cocok bagi masing-masing orang," kata Nouva.

Baca juga: Aturan Menggunakan Wewangian

Untuk wewangian wanita, Carl & Claire membaginya dalam tiga kategori yaitu floral atau bunga-bungaan, fresh yang cenderung beraroma segar, dan luxury yang berkesan mewah.

Salah satu produk yang beraroma floral misalnya Delicate. Wewangian ini menebarkan harum bunga freesia bercampur aroma buah pir yang menghasilkan wangi floral, fruity, dan sweet.

Sedangkan mereka yang menyukai wangi yang segar dan bersih, Gorgeous adalah pilihan tepat karena ia memiliki wangi aromatic dan floral dengan percikan kesegaran sitrus.

Halaman:
Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com