Cara Pangeran William dan Harry Menguji Kesetiaan Teman

Kompas.com - 12/09/2019, 06:20 WIB
Pangeran William dan istri, Kate Middleton, bersama Pangeran Harry mengunjungi Taman Putih. abcnewsPangeran William dan istri, Kate Middleton, bersama Pangeran Harry mengunjungi Taman Putih.

KOMPAS.com – Pangeran William dan Pangeran Harry barangkali adalah dua pria yang paling sering dibicarakan di Inggris. Segala hal tentang kehidupan kakak beradik ini selalu menjadi cerita yang dikejar media.

Demi mendapatkan cerita paling eksklusif, media pun sering kali mendekati orang-orang di lingkaran terdekat kedua bangsawan itu untuk mengorek informasi.

Menyadari hal tersebut, William dan Harry berusaha bergaul dengan teman-teman yang bisa mereka percaya. Salah satu caranya adalah dengan sengaja menyebarkan cerita palsu tentang mereka.

Menurut mantan editor rubrik kerajaan di The Sun, Duncan Larcombe, anggota kerajaan sering menyebarkan cerita palsu tentang diri mereka sendiri untuk melihat siapa saja teman-teman yang dapat dipercaya dan tidak membocorkan informasi itu ke media.

“Saya pernah berbicara ke William tentang itu, dan saya tahu mereka melakukan hal itu,” kata Larcombe.

Namun, ia mengatakan tak tahu mana cerita yang memang sengaja dibuat oleh keluarga bangsawan.

Dengan banyaknya berita-berita yang dibuat tentang mereka setiap hari, tentu sulit memastikan mana yang memang asli dan bohong, kecuali dikonfirmasi langsung ke Istana Buckingham.

Baca juga: William-Kate Middleton Vs Harry-Meghan Markle, Siapa Lebih Kaya?

Pihak istana sendiri biasanya tidak mau memberi komentar, bahkan jika cerita itu benar, sampai mereka mengeluarkan pernyataan resmi. Dalam banyak kasus, pernyataan tersebut baru dikeluarkan seminggu, bahkan sebulan, setelah rumor beredar.

Sebagai contoh, rencana perjalanan Harry dan Meghan ke Afrika Selatan pertama kali dilaporkan di bulan April, namun pihak istana tidak mengatakan apa pun sampai dua bulan kemudian.

Sebuah foto yang dirilis Duke dan Duchess of Sussex pada 8 Mei 2019 memperlihatkan Pangeran Philip (kiri), Ratu Elizabeth, Pangeran Harry, Meghan Markle dan ibunya Doria Ragland memandangi bayi Meghan yang diberi nama Archie Harrison Mountbatten-Windsor.AFP/CHRIS ALLERTON /SUSSEXROYAL/DUKE AND DUCHESS OF SUSSEX Sebuah foto yang dirilis Duke dan Duchess of Sussex pada 8 Mei 2019 memperlihatkan Pangeran Philip (kiri), Ratu Elizabeth, Pangeran Harry, Meghan Markle dan ibunya Doria Ragland memandangi bayi Meghan yang diberi nama Archie Harrison Mountbatten-Windsor.

Karena The Duke dan Duchess memiliki akun Instagram sendiri, pasangan ini sekarang lebih suka memberi informasi melalui platform ini ketimbang biro press resmi istana.

Halaman:
Dapatkan Smartphone dan Voucher Belanja dengan #JernihBerkomentar di artikel ini! *S&K berlaku


Dapatkan Smartphone dan Voucher Belanja dengan #JernihBerkomentar dibawah ini! *S&K berlaku
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

Terkini Lainnya

komentar di artikel lainnya
Close Ads X