Memahami Kacamata Anti Radiasi dan Fungsinya untuk Mata

Kompas.com - 12/09/2019, 11:00 WIB
Ilustrasi anak memakai kacamata shutterstockIlustrasi anak memakai kacamata
Editor Wisnubrata

KOMPAS.com - Di era yang semakin melek akan kemajuan teknologi ini, gawai (gadget) menjadi barang yang tak dapat ditinggalkan dalam kehidupan sehari-hari.

Namun, terlalu banyak menatap layar gawai, seperti halnya komputer, laptop, atau smartphone, dipercaya dapat merusak mata.

Sinar radiasi dari berbagai perangkat tersebut lama-kelamaan bisa membuat mata merah, kering, kelelahan, hingga penglihatan kabur.

Untuk mengantisipasinya, kacamata anti radiasi muncul sebagai solusi untuk mencegah kerusakan mata. Namun, apakah kacamata anti radiasi benar-benar efektif dalam melindungi mata?

Kacamata anti radiasi adalah kacamata yang dirancang untuk melindungi mata ketika menatap layar komputer, smartphone, ataupun perangkat digital lainnya.

Sebab, radiasi sinar biru pada berbagai perangkat tersebut dipercaya dapat mengakibatkan sejumlah masalah pada mata.

Kacamata anti radiasi umumnya dilengkapi dengan lapisan lensa anti reflektif yang mampu mengurangi pantulan sinar menyilaukan dari gadget.

Sinar biru tersebut dapat menyebabkan mata kelelahan, serta mengganggu kemampuan fokus mata pada layar.

Nah, kacamata anti radiasi dapat mencegah ketegangan mata sehingga meningkatkan kenyamanan ketika menggunakan komputer.

Halaman:
Dapatkan hadiah utama Smartphone setiap bulan dan Voucher Belanja setiap minggunya, dengan berkomentar di artikel ini! #JernihBerkomentar *Baca Syarat & Ketentuan di sini!


Sumber

Dapatkan hadiah utama Smartphone setiap bulan dan Voucher Belanja setiap minggunya, dengan berkomentar di bawah ini! #JernihBerkomentar *Baca Syarat & Ketentuan di sini
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X