Demi Tiket Bioskop, Berapa Lama Orang Indonesia Harus Bekerja?

Kompas.com - 12/09/2019, 12:27 WIB
Ilustrasi bioskop. ThinkstockIlustrasi bioskop.

KOMPAS.com - Menonton film di bioskop bisa menjadi salah satu cara untuk melepas penat. Bahkan, banyak orang yang menjadikannya sebagai hobi meski tiketnya tidak bisa dibilang murah.

Setiap kota di Indonesia memang memiliki harga tiket yang cenderung berbeda, yakni berkisar Rp 35.000 hingga Rp 75.000 untuk film yang tayang saat hari libur atau akhir pekan.

Namun, bagi pecinta film, tiket tersebut sebanding dengan kepuasan yang didapat saat menyaksikan film yang mereka tunggu di layar bioskop.

Harga tiket bioskop tiap kota dan negara memang bervariasi. Banyak yang mengatakan, harga tiket di Indonesia lebih murah dibanding negara lain.

Menurut riset dari portal diskon Indonesia, CupoNation, rata-rata orang Indonesia harus bekerja selama 2,4 jam untuk membeli selembar tiket bioskop yang tayang di hari Senin sampai Kamis.

Agar mampu membeli tiket yang tayang di hari Jum'at, tangal merah dan akhir pekan, orang Indonesia harus bekerja selama 3,4 jam.

Baca juga: Daftar 7 Film yang Tayang di Bioskop pada Bulan September

Kota dengan jam kerja terlama

Di Indonesia, mereka yang bekerja di Semarang perlu waktu terlama agar bisa membeli tiket bioskop yang tayang setiap akhir pekan atau tanggal merah, di mana mereka perlu waktu 5,5 jam.

Posisi berikutnya ditempati oleh Tasikmalaya dan Banjarmasin, di mana mereka yang mencari rezeki di kota tersebut masing-masing perlu bekerja 5,3 jam dan 4,5 jam agar bisa membeli sebuah tiket nonton.

Halaman:
Dapatkan hadiah utama Smartphone setiap bulan dan Voucher Belanja setiap minggunya, dengan berkomentar di artikel ini! #JernihBerkomentar *Baca Syarat & Ketentuan di sini!


Sumber CupoNation

Dapatkan hadiah utama Smartphone setiap bulan dan Voucher Belanja setiap minggunya, dengan berkomentar di bawah ini! #JernihBerkomentar *Baca Syarat & Ketentuan di sini
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X