Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Curhat Angelina Jolie Soal Mengasuh Enam Anak Remaja

Kompas.com - 12/09/2019, 13:13 WIB
Nabilla Tashandra,
Lusia Kus Anna

Tim Redaksi

KOMPAS.com - Menjadi orangtua memang bukan tugas yang mudah. Apalagi jika jumlah anak yang diurus tidak sedikit.

Mungkin itu yang dialami oleh artis peran dan aktivis Angelina Jolie, terutama setelah bercerai dengan Brad Pitt.

Dalam sebuah wawancara bersama majalah Hello!, Jolie berbagi kisah soal menjaga kedekatan dengan enam anaknya yang menginjak usia remaja.

Enam anak Jolie -tiga merupakan anak angkat- memiliki usia yang berkisar 11 hingga 18 tahun.

Bersiap melepas mereka menjadi orang dewasa bagi aktris film Maleficent itu adalah sesuatu yang menyenangkan sekaligus berat dijalani.

Menurut Jolie, ketika anak-anak kecil ia selalu memiliki perasaan sebagai "ibu" dan ketika mereka beranjak dewasa, perasaan itu berubah.

Ketika anak-anaknya remaja, Jolie mulai mengingat bagaimana dirinya sendiri saat masih remaja. Bagaimana ia asyik bermain, pergi ke club, hingga mengapa orangtua melarangnya melakukan hal-hal tertentu.

"Aku ada di posisi itu dimana aku berusaha menemukan kembali diriku," ujarnya.

Baca juga: Alasan Angelina Jolie Tetap Single Setelah Berpisah dengan Brad Pitt

Belum lama ini, perempuan yang memulai debut dunia aktingnya pada 1982 itu baru saja mengantarkan putra sulungnya Maddox Jolie-Pitt yang akan kuliah di Korea Selatan.

Jolie mengatakan pada para murid dan orangtua lainnya saat itu bahwa ia berusaha untuk tidak menangis karena melepas anaknya pada momen tersebut adalah sebuah tonggak bersejarah dalam hidup.

Aktris Hollywood peraih Oscar, Angelina Jolie.The Hollywood Reporter/Jeff Spicer/Getty Images Aktris Hollywood peraih Oscar, Angelina Jolie.

Sibuk dengan segudang aktivitasnya membuat Jolie sangat tersentuh ketika anak-anaknya datang untuk membuatnya merasa dimanjakan.

"Pada Hari Ibu anak-anak membuatkanku sarapan dan memberiku bunga. Mereka memperlakukanku sebagai seorang nyonya," kenangnya.

Nilai kebaikan itulah yang ingin diajarkannya pada anak-anak. Bagi Jolie, anak-anaknya adalah individu yang kuat, berpikiran terbuka dan sangat baik. Ia ingin membuat mereka terus menjunjung nilai tersebut.

"Aku mencoba mengajari dengan memberi contoh. Menjadi individu yang baik, ramah, mencintai, dan penuh toleransi. Itu sama seperti ibuku dulu," kata aktris yang namanya melambung lewat peran Lara Croft.

Meski begitu, ketika anak-anak memang harus menghadapi hal berat atau pertarungan dengan sesuatu, Jolie ingin mereka punya kekuatan untuk menghadapinya.

"Jadi, aku harap mereka belajar menjadi orang baik, dengan sedikit kekuatan untuk bertarung dalam diri mereka," ujarnya.

Baca juga: Makna Tato Baru Brad Pitt, untuk Angelina Jolie?

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com