Ingin Turun Berat Badan? Hindari 5 Jenis Minuman Ini...

Kompas.com - 12/09/2019, 17:00 WIB
. SHUTTERSTOCK.

KOMPAS.com - Banyak ahli yang mengungkapkan, kita merasa kurang kenyang atau puas meski telah mendapat asupan kalori yang berasal dari minuman, dibandingkan dengan kalori dari makanan, 

Sebuah penelitian di Amerika Serikat tahun 2006 mengungkap, orang yang berusia lebih dari dua tahun mengonsumsi 21 persen dari asupan kalori harian dari minuman.

Padahal, di sisi lain, banyak minuman berkalori tinggi yang minim nilai gizi. 

Jadi, bagi kita yang ingin mengurangi berat badan, ada baiknya memperhatikan uraian berikut ini, tentang beberapa jenis minuman yang harus dihindari. 

Baca juga: Ragam Minuman yang Bisa Bantu Kurangi Berat Badan

Soft drink

Sarat dengan kalori dan rendah nutrisi, minuman manis, berkarbonasi seperti soda tidak membantu penurunan berat badan.

Jus buah dan smoothies

Tentu tak ada yang bisa membantah, jus buah memiliki banyak manfaat gizi.

Namun, meskipun gula di dalamnya alami, jus mengandung begitu banyak gula sehingga bisa menambahkan banyak kalori ke dalam makanan kita.

Demikian pula dengan smoothie, yang bahkan biasanya memiliki lebih banyak gula.

Ketika seseorang memilih jus, penting untuk memilih jus buah 100 persen, tanpa gula tambahan, dan memperhatikan ukuran porsinya.

Baca juga: Tambah Umur, Tambah Berat Badan

Minuman energi

Minuman berenergi memang mungkin memberikan beberapa manfaat, tetapi biasanya tinggi kalori.

Halaman:
Dapatkan hadiah utama Smartphone setiap bulan dan Voucher Belanja setiap minggunya, dengan berkomentar di artikel ini! #JernihBerkomentar *Baca Syarat & Ketentuan di sini!


Dapatkan hadiah utama Smartphone setiap bulan dan Voucher Belanja setiap minggunya, dengan berkomentar di bawah ini! #JernihBerkomentar *Baca Syarat & Ketentuan di sini
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X