5 Cara Memanjangkan Rambut yang Mudah Diikuti

Kompas.com - 12/09/2019, 17:21 WIB
Ilustrasi rambut panjang shutterstockIlustrasi rambut panjang
Editor Wisnubrata

KOMPAS.com - Bagi sebagian orang, memanjangkan rambut bukanlah perkara mudah. Ibarat menunggu sesuatu yang tidak pasti, kia tidak tahu kapan rambut indah yang diimpikan akan tercapai. Untungnya, ada berbagai cara memanjangkan rambut yang bisa kita coba.

Cara-cara ini alami dan menggunakan bahan yang sangat mudah didapat, seperti telur, alpukat, hingga lemon. Berikut ini pilihan metode yang bisa dicoba, untuk mendapatkan rambut panjang impian.

1. Gunakan lidah buaya

Lidah buaya bisa digunakan sebagai bahan alami untuk memanjangkan rambut. Tumbuhan yang satu ini juga dipercaya membuat kulit kepala menjadi lebih sehat, dan membuat rambut jadi lebih mudah diatur.

Tidak hanya sampai di situ, lidah buaya pun dianggap dapat membantu mengurangi ketombe dan menyingkirkan minyak berlebih di kulit kepala. Untuk mendapatkan manfaatnya, oleskan gel lidah buaya ke kulit kepala dan rambut, beberapa kali dalam seminggu.

Baca juga: 10 Manfaat Lidah Buaya yang Jarang Diketahui

2. Pijat kulit kepala

Memijat kulit kepala dapat membantu menstimulasi aliran darah ke area tersebut. Hal ini akan memicu pertumbuhan rambut. Pijatlah kulit kepala menggunakan ujung-ujung jari, dengan gerakan memutar secara lembut.

3. Konsumsi telur

Agar rambut dapat tumbuh dengan baik, kita juga perlu mengonsumsi makanan dengan nutrisi yang cukup, seperti telur. Telur kaya akan kandungan protein dan biotin, yang baik untuk memicu pertumbuhan rambut.

Halaman:
Dapatkan hadiah utama Smartphone setiap bulan dan Voucher Belanja setiap minggunya, dengan berkomentar di artikel ini! #JernihBerkomentar *Baca Syarat & Ketentuan di sini!


Sumber
Dapatkan hadiah utama Smartphone setiap bulan dan Voucher Belanja setiap minggunya, dengan berkomentar di bawah ini! #JernihBerkomentar *Baca Syarat & Ketentuan di sini
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X