Lady Gaga Mengaku Baru Merasa Cantik Setelah Belajar Dandan

Kompas.com - 13/09/2019, 10:15 WIB
Aktris dan penyanyi Lady Gaga ketika menghadiri malam penganugerahan Grammy, Minggu (24/2/2019) malam waktu setempat. IstimewaAktris dan penyanyi Lady Gaga ketika menghadiri malam penganugerahan Grammy, Minggu (24/2/2019) malam waktu setempat.

KOMPAS.com – Penyanyi Lady Gaga mengungkapkan dampak makeup pada hidupnya, karier, dan kepercayaan dirinya. Ia mengatakan, sebelumnya tidak pernah merasa cantik sampai ia belajar dandan.

Gaga yang menjadi sampul majalah Allure edisi “Best of Beauty” mengenakan brand makeupnya sendiri, Haus Laboratories. Diva pop berusia 33 tahun ini juga secara terbuka mengatakan makna kosmetik baginya.

Penyanyi yang terlahir dengan nama Stefani Joanne Angelina Germanotta itu menyebutkan, makeup telah mengubah hidupnya. Ia pun berharap brand kosmetiknya bisa berdampak yang sama untuk orang lain.

“Aku tidak pernah merasa cantik dan sampai saat ini ada hari-hari di mana aku tidak merasa cantik,” ujarnya.

Rasa ketidakpercayaan diri itu, menurut dia berasal dari bullying yang dialaminya saat kecil yang sulit dilupakan.

“Lalu aku belajar pakai makeup, dan sebelum aku menyadarinya, rasanya seperti ada superhero di dalam diri. Ini memberiku sayap untuk terbang,” katanya.

Baca juga: Labs Haus, Produk Kecantikan Lady Gaga yang Baru Dirilis

 
 
 
View this post on Instagram
 
 

When I was young, I never felt beautiful. And as I struggled to find a sense of both inner and outer beauty, I discovered the power of makeup. I remember watching my mother put her makeup on every morning, basking in the glow of her power to put on her bravest face as the hard working woman she was. I then began to experiment with makeup as a way to make my dreams of being as strong as my mother become true. It was then that I invented Lady Gaga. I found the superhero within me by looking in the mirror and seeing who I wanted to be. Sometimes beauty doesn't come naturally from within. But I'm so grateful that makeup inspired a bravery in me I didn't know I had. I've come to accept that I discovered my beauty by having the ability to invent myself and transform. They said I was just weird, but really, I was just Born This Way. Love, Lady Gaga

A post shared by Lady Gaga (@ladygaga) on Jul 9, 2019 at 12:01pm PDT

Pelantun lagu “Shallow” ini juga menyampaikan terima kasih pada makeup dan juga makeup artist-nya, yang telah membantunya mengubah seorang Stefani menjadi Lady Gaga.

“Aku menjadi Lady Gaga saat masih muda, itu karena aku menemukan makeup. Itu berarti sangat dalam bagiku. Kekuatan makeup untuk mengubah ketika kita berada di titik terendah,” katanya.

Dia mengungkapkan, ada masanya di awal karier ketika ia merasa tidak sanggup naik ke panggung karena kecemasan dan jadwal yang padat selama tur.

Gaga mengaku merasa beruntung memiliki tim yang mendukung, termasuk makeup artist-nya, Sarah Tanno.

“Sarah akan merias saya, Freedie menata rambut, dan mereka akan memeluk dan berkata, ‘Lihat dirimu. Itu Lady Gaga. Kamu bisa melakukannya, sekarang naiklah ke panggung,” kata Gaga.

Kekuatan makeup itu, menurut dia, mendorongnya untuk menciptakan merk kosmetik sendiri. Ia ingin banyak orang juga merasa terbebaskan, entah hanya memakai riasan minimal atau tebal.

 

Dapatkan Smartphone dan Voucher Belanja dengan #JernihBerkomentar di artikel ini! *S&K berlaku


Dapatkan Smartphone dan Voucher Belanja dengan #JernihBerkomentar dibawah ini! *S&K berlaku
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X