Adidas X Pharrell Williams Luncurkan Koleksi Pemberdayaan Perempuan

Kompas.com - 13/09/2019, 11:50 WIB
Koleksi adidas X Pharrell Williams Now Is Her Time adidasKoleksi adidas X Pharrell Williams Now Is Her Time
Editor Wisnubrata

KOMPAS.com - Belakangan, banyak sneakers diluncurkan dalam tema-tema yang menarik dan menggugah. Mulai dari tema superhero, hari raya, hingga gerakan peduli lingkungan muncul dalam desain sneakers dan dipakai banyak orang dengan bangga.

Nah, salah satu tema yang meluncur hari ini adalah pemberdayaan perempuan di seluruh dunia, lewat koleksi kolaborasi penyanyi Pharrell Williams dengan adidas Originals.

Walau bertema perempuan dan diberi judul “Now Is Her Time", koleksi sneakers dan apparel ini bisa dipakai siapa saja, alias unisex.

Adapun koleksi ini terdiri dari seri alas kaki Solar HU, NMD, BYW dan sandal Adilette, yang semuanya didesain ulang menggunakan warna-warna yang berbeda dibanding yang pernah muncul sebelumnya.

adidas Hu NMDNUREG GmbH adidas Hu NMD
Selain itu, seperti produk kolaborasi dengan Pharrell Williams sebelumnya, sepatu-sepatu ini juga bertuliskan slogan di bagian atasnya, termasuk “GRATITUDE/EMPATHY,” “BREATHE/THOUGHTS” dan “INFINITE/SPECIES."

Lewat kolaborasi ini Pharrell Williams ingin bercerita dari sudut pandang perempuan dengan latar belakang yang berbeda. Tujuannya antara lain memperkuat suara perempuan di berbagai topik isu dan perspektif.

Now Is Her Time juga merupakan sebuah panggilan untuk bertindak di abad ke-21, sehungga melibatkan banyak aktivis hingga seniman, dengan topik berakar pada isu gender, seksualitas, hak asasi seksual, ras, dan isu kesetaraan.

adidas Solar HuNUREG GmbH adidas Solar Hu
Figur pembuat perubahaan yang ikut serta misalnya Patrisse Cullors, pengurus komunitas dan pendiri Black Lives Matter; Nadya Okamoto, pemimpin dan pendiri organisasi nirlaba period.org; penyanyi dan penulis lagu Syd; serta penulis, sutradara dan penyiar radio Reggie Yates.

Selain itu ada juga techonologist arsitektural Iddris Sandu; peselancar Keala Naihe; pembuat film dan aktivis HAM Sana Azim; ibu, seniman dan pendiri proyek Art Mom Tyra Mitchell; model dan pendiri Style Saves Isabela Rangel Grutman; model Sara Cummings dan Kadija Diawara; serta penari Sheena Cain dan Sophia Parker.

adidas Hu NMDNUREG GmbH adidas Hu NMD
Di Indonesia, koleksi adidas Originals by Pharrell Williams ‘Now Is Her Time’ tersedia pada tanggal 13 September 2019 di toko adidas Originals Pacific Place dan secara online di shop.adidas.co.id.

Kamu bisa memperolehnya dengan harga Rp 3.600.000 untuk Hu NMD, Rp 2.200.000 untuk seri Solar Hu, dan Rp 1.300.000 untuk Adilette. Sayang sekali seri BYW sejauh ini dikabarkan tidak masuk pasar Indonesia.

Dapatkan Smartphone dan Voucher Belanja dengan #JernihBerkomentar di artikel ini! *S&K berlaku


Dapatkan Smartphone dan Voucher Belanja dengan #JernihBerkomentar dibawah ini! *S&K berlaku
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X