Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Pro Trek PRT-B50, Arloji Petualang dari Casio dengan 4 Sensor

Kompas.com - 13/09/2019, 12:12 WIB
Glori K. Wadrianto

Editor

Sumber gearpatrol

KOMPAS.com - Pro Trek -salah satu seri jam tangan produksi Casio, kini muncul dalam varian terbaru, yang menawarkan tambahan fitur pragmatis, dan juga ketangguhan yang mendekati "saudara-nya", G-Shock.

Secara khusus, Pro Trek memang ditujukan untuk para penggemar kegiatan alam dan luar ruang, sehingga ditanam fitur yang benar-benar sejalan dengan "tema" tersebut.

Produk terbaru Pro Trek tersebut adalah seri PRT-B50. Di dalamnya, dikenalkan teknologi anyar yang mencakup accelerometer, dan konektivitas dengan smartphone.

Dengan penambahan sensor accelerometer ini, maka Casio melengkapi jam tersebut dengan branding baru Quad Sensor, karena juga mencakup kompas, termometer, dan sensor tekanan.

Baca juga: Akhirnya, Casio Bikin Smartwatch dengan Sensor Detak Jantung

Casio seri PRT-B50VIA GEARPATROL.com Casio seri PRT-B50
Seperti dikutip dari laman gearpatrol.com, accelerometer bukan dipergunakan sebagai sensor yang mengukur kecepatan, melainkan berguna mendeteksi percepatan gravitasi.

Dengan demikian, sensor tersebut akan memberi sinyal yang lebih akurat kepada smartphone, untuk melakukan penghitungan langkah -misalnya.

Casio mulai memperkenalkan teknologi anyar tersebut tahun ini, dan menyematkannya juga pada beberapa varian G-Shock.

Pabrikan asal Jepang ini memang dikanal  selektif dalam  memilah penggunaan konektivitas smartphone sesuai fungsionalitas pada jam tangan, ketimbang memasang fitur berlimpah pada arloji.

Baca juga: Casio Buat Arloji Bertenaga Surya yang Tipis

Seri Pro Trek PRT-B50 hadir dalam tiga versi berbeda dengan desain dan warna yang seolah-olah dibuat "matching" dengan dengan perlengkapan berkemah.

Menggunakan material resin ringan, arloji ini diklaim nyaman dikenakan, seperti halnya jam tangan Casio lainnya --terlepas dari ukuran dan ketebalannya.

Masing-masing versi PRT-B50 dibanderol seharga 200 dollar AS, atau kira-kira Rp 2,8 juta.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Sumber gearpatrol


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com