Kompas.com - 16/09/2019, 08:35 WIB
Many of Dolce & Gabbanas wild fall 2019 womens styles -- including glamorous dresses and skirts -- will be offered in sizes up to 18. Dolce & GabbanaMany of Dolce & Gabbanas wild fall 2019 womens styles -- including glamorous dresses and skirts -- will be offered in sizes up to 18.
|
Editor Wisnubrata

KOMPAS.com - Isu soal inklusivitas dalam dunia mode kini tengah menjadi sorotan. Berbagai label berusaha menaruh perhatian dengan membuat langkah nyata.

Salah satu label yang turut serta adalah Dolce & Gabbana. Rumah mode mewah yang diidolakan oleh Kate Middleton, Kylie Jenner dan Daisy Ridley itu membuat gebrakan signifikan.

Dilansir laman New York Post, label dari duo desainer Domenico Dolce dan Stefano Gabbana, membuat busana rancangannya tersedia hingga ukuran 18. Langkah ini disebut yang pertama kali dilakukan rumah mode mewah.

"Kami selalu tertarik pada wanita otentik, tanpa mematuhi aturan apa pun," kata Gabbana.

"Pertunjukan runway pertama kami, pada tahun 1985, berjudul 'Donne Vere' (Real Women)."

Busana hingga plus size itu dapat ditemukan dalam koleksi musim Fall 2019 Dolce & Gabbana. Ada pun potongan yang tersedia mulai dari sultry chiffon dresses, glamorous lace skirts dan motif bunga romantis khas label.

“Kami selalu menyukai siluet perempuan dalam berbagai ukuran dan bentuk," catat Gabbana.

Dapatkan informasi, inspirasi dan insight di email kamu.
Daftarkan email

"Karena itu, itu adalah pilihan alami untuk memperluas jangkauan ukuran kami."

Gabbana menambahkan, "Kecantikan bukan masalah ukuran. Itu (kecantikan) tidak bisa diukur dalam sentimeter. Sebaliknya, itu adalah keadaan pikiran, suatu sikap."



Rekomendasi untuk anda
26th

Ada hadiah voucher grab senilai total Rp 6.000.000 dan 1 unit smartphone.

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.