Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Adidas Streetball Ambil Inspirasi Colorway Air Yeezy 1 Blink

Kompas.com - 17/09/2019, 07:08 WIB
Kahfi Dirga Cahya,
Lusia Kus Anna

Tim Redaksi

KOMPAS.com - Keputusan Adidas menggaet Kanye West pada tahun 2013 adalah langkah tak terduga, sekaligus perubahan permainan dalam industri sneakers.

Kanye, seperti yang sudah diketahui, lebih dulu dikontrak Nike. Ia membuat lini sneakers yang tak kalah ciamik--Air Yeezy.

Sneakers tersebut hadir dalam sejumlah seri, seperti Air Yeezy 1 dan 2.

Nah, salah satu sneakers koleksi Kanye dan Nike yang tak terlupakan adalah Air Yeezy 1 "Blink". Konsep sneakers tersebut punya pamor sendiri di kalangan sneakerhead dan penggemar Kanye, mau pun Nike.

Menariknya, baru-baru ini Adidas Streetball, lini sepatu basket Three Stripes merilis sneakers yang disebut-sebut mirip Air Yeezy 1 "Blink".

Baca juga: LeBron James Kenakan Sneakers LeBron 15 yang Terinspirasi Air Yeezy 1

Kemiripan itu dapat terlihat dari pilihan colorway. Ada pun warna yang muncul adalah detail abu-abu gelap dan merah muda, lengkap dengan kilauan di outsole gelap.

Tapi apakah ini kali pertama colorway Kanye di Nike diaplikasikan kembali di Adidas? Jawabannya adalah tidak.

Dilansir laman Highsnobiety, hal yang sama terjadi dengan Solar Red dan Red October Air Yeezy 2s, serta Turtle Dove YEEZY Boost 350 dari 2015.

Namun, terlepas dari konsep inspirasi tersebut, sneakers ini memang laik dibeli dan dijadikan koleksi. Tampilan yang menarik, membuat sneakers seharga 120 dolar AS atau Rp 1,6 juta ini patut ditunggu.

Baca juga: Ini Penampakan Lebih Dekat Yeezy Alien

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com