Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Kategori Mom & Baby Jadi Favorit Saat Gelaran Super Shopping Day

Kompas.com - 17/09/2019, 19:18 WIB
Kahfi Dirga Cahya,
Bestari Kumala Dewi

Tim Redaksi

JAKARTA, KOMPAS.com - Gelaran 9.9 Super Shopping Day seringkali jadi momentum orang untuk berburu barang-barang tertentu. Momen tersebut dimanfaatkan untuk membeli barang kesukaan dengan harga miring.

Salah satu kategori yang cukup laris manis saat gelaran tahunan tersebut adalah "Mom & Baby".

Menurut Director Shopee Indonesia Christin Djuniarto, pada puncak kampanye 9.9 kemarin, kategori tersebut salah satu yang mengalami peningkatan tertinggi.

Salah satu brand kategori tersebut adalah Unicharm, perusahaan Jepang yang memproduksi produk higienitas sekali pakai. Tercatat lebih dari 3.500 produk perusahaan tersebut terjual pada momen 9.9.

Baca juga: Shopee Gandeng Cristiano Ronaldo sebagai Brand Ambassador

Selain itu, kunjungan dari pengguna e-commerce besutan SEA Group ke Unicharm Official Shop meningkat hingga 10 kali lipat dibandingkan hari biasanya.

Produk-produk perusahaan asal Jepang itu juga mengalami peningkatan transaksi hingga 20 kali lipat dibandingkan hari biasa, di mana popok bayi dan tisu basah sebagai produk terfavorit yang paling sering dibeli konsumen.

Dalam keterangan tertulis kepada Kompas.comvice sales director Unicharm, Koushi Tamari mengungkapkan, pembukaan dan penjualan lewat kanal online merupakan upaya menjangkau konsumen secara luas.

Sementara itu, menilik perkembangan industri digital saat ini, yang dikaitkan dengan prediksi Google Temasek hingga 10 tahun kedepan terkait nilai GMV sebesar 240 miliar dolar AS di tahun 2025, Shopee turut mendukung seller memiliki peningkatan transaksi lebih baik lagi ke depannya melalui keberadaan Official Shop seperti Unicharm.

Baca juga: Shopee Gandeng Cristiano Ronaldo sebagai Brand Ambassador

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com