Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Gaya Hidup Sehat Para CEO Mulai yang Sekaliber Dunia Hingga Indonesia

Kompas.com - 18/09/2019, 11:36 WIB
Hotria Mariana,
Kurniasih Budi

Tim Redaksi

JAKARTA, KOMPAS.com – Ada anggapan kalau orang sibuk kerap memiliki masalah kesehatan. Ini terjadi akibat ketidakmampuan mereka dalam menyeimbangkan pekerjaan dengan aspek kehidupan.

Saking padatnya aktivitas, tak jarang seseorang jadi kurang memperhatikan pola hidup sehat. Contohnya makan tidak teratur, tidak cukup istirahat, serta kurang olahraga.

Namun, hasil penelitian terbaru dari INSEAD, Temple University, dan Hong Kong University of Science and Technology yang dilansir Kompas.com, (14/11/2018) membantah hal tersebut.

Adapun penelitian yang diterbitkan dalam Journal of Consumer Research tersebut dilakukan dengan mengamati pola pikir orang-orang sibuk.

Para responden diminta untuk membuat serangkaian keputusan mulai dari pola makan, pekerjaan, dan tabungan di masa pensiun.

Hasilnya, orang-orang yang merasa dirinya sibuk cenderung membuat pilihan lebih baik dan lebih sehat dibanding rekan-rekannya.

Beranjak dari penelitian di atas, memang ada beberapa buktinya. Orang sibuk sekaliber Chief Excecutive Officer (CEO) ternama di dunia ternyata sadar akan pentingnya kesehatan.

Penelitian di atas ada benarnya. Ini bisa dilihat dari gaya hidup beberapa orang ternama. Misalnya CEO Twitter Jack Dorsey yang menerapkan pola hidup sehat lewat konsumsi makanan, yaitu dua telur rebus sebagai menu sarapannya tiap hari.

Pengusaha berusia 42 tahun tersebut juga melakukan aktivitas fisik seperti hidroterapi dan meditasi selama satu jam setiap pagi dan sebelum ia tidur.

Sementara itu, sang pendiri Facebook Mark Zuckerberg menerapkan hidup sehat dengan rutin berolahraga minimal tiga kali dalam seminggu.

Lain halnya dengan CEO Tesla Elon Musk. Untuk sarapan pagi, pengusaha yang lahir pada 28 Juni 1971 ini lebih suka mengonsumsi telur dadar dan sebisa mungkin mengurangi makanan atau minuman manis.

Di tengah kesibukannya menjabat sebagai CEO PT Sun Life Finansial Indonesia, Elin Waty masih bisa menerapkan gaya hidup sehat.Dok. Kompas.com Di tengah kesibukannya menjabat sebagai CEO PT Sun Life Finansial Indonesia, Elin Waty masih bisa menerapkan gaya hidup sehat.

Nah, apa yang dilakukan para CEO sekaliber dunia di atas ternyata juga dilakukan oleh CEO PT Sun Life Finansial Indonesia, Elin Waty.

Wanita yang telah terjun di industri asuransi sejak 1994 tersebut punya cara tersendiri dalam menyeimbangkan antara karier dengan kehidupannya.

Elin berupaya menjaga keseimbangan itu untuk menghindari stres yang bisa memicu masalah kesehatan lainnya.

“Kalau saya sedang kerja, saya benar-benar 100 persen fokus untuk pekerjaan. Begitupun sebaliknya. Ketika bersama keluarga, fokus saya 100 persen untuk mereka,” ungkap Elin saat ditemui di kantor pusat Sun Life Indonesia, Jakarta, Jumat (13/9/2019) lalu.

Halaman Berikutnya
Halaman:
Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com