Gaya Hidup Sehat Para CEO Mulai yang Sekaliber Dunia Hingga Indonesia

Kompas.com - 18/09/2019, 11:36 WIB
Ilustrasi sehat dan bugar RyanKing999Ilustrasi sehat dan bugar

JAKARTA, KOMPAS.com – Ada anggapan kalau orang sibuk kerap memiliki masalah kesehatan. Ini terjadi akibat ketidakmampuan mereka dalam menyeimbangkan pekerjaan dengan aspek kehidupan.

Saking padatnya aktivitas, tak jarang seseorang jadi kurang memperhatikan pola hidup sehat. Contohnya makan tidak teratur, tidak cukup istirahat, serta kurang olahraga.

Namun, hasil penelitian terbaru dari INSEAD, Temple University, dan Hong Kong University of Science and Technology yang dilansir Kompas.com, (14/11/2018) membantah hal tersebut.

Adapun penelitian yang diterbitkan dalam Journal of Consumer Research tersebut dilakukan dengan mengamati pola pikir orang-orang sibuk.

Para responden diminta untuk membuat serangkaian keputusan mulai dari pola makan, pekerjaan, dan tabungan di masa pensiun.

Hasilnya, orang-orang yang merasa dirinya sibuk cenderung membuat pilihan lebih baik dan lebih sehat dibanding rekan-rekannya.

Beranjak dari penelitian di atas, memang ada beberapa buktinya. Orang sibuk sekaliber Chief Excecutive Officer (CEO) ternama di dunia ternyata sadar akan pentingnya kesehatan.

Penelitian di atas ada benarnya. Ini bisa dilihat dari gaya hidup beberapa orang ternama. Misalnya CEO Twitter Jack Dorsey yang menerapkan pola hidup sehat lewat konsumsi makanan, yaitu dua telur rebus sebagai menu sarapannya tiap hari.

Pengusaha berusia 42 tahun tersebut juga melakukan aktivitas fisik seperti hidroterapi dan meditasi selama satu jam setiap pagi dan sebelum ia tidur.

Sementara itu, sang pendiri Facebook Mark Zuckerberg menerapkan hidup sehat dengan rutin berolahraga minimal tiga kali dalam seminggu.

Halaman:
Dapatkan Smartphone dan Voucher Belanja dengan #JernihBerkomentar di artikel ini! *S&K berlaku


Dapatkan Smartphone dan Voucher Belanja dengan #JernihBerkomentar dibawah ini! *S&K berlaku
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X