Pulseboost HD, Sepatu yang Dibuat untuk Berlari di Perkotaan

Kompas.com - 18/09/2019, 15:32 WIB
adidas Pulseboost HD adidasadidas Pulseboost HD
Editor Wisnubrata

JAKARTA, KOMPAS.com - Di jaman sekarang, sepatu sudah berevolusi sedemikian rupa dan dibagi menjadi banyak kategori untuk penggunaan-penggunaan spesifik. Sepatu lari misalnya, tentu berbeda dengan sepatu tenis atau basket.

Bahkan sepatu lari masih dibagi-bagi sesuai medannya. Ada sepatu yang khusus untuk berlari di alam bebas (trail run), ada sepatu untuk lari jarak jauh, sepatu untuk sprint atau lari cepat, atau untuk berlari di jalanan perkotaan.

Pembedaan ini dilakukan selain untuk memberi performa yang optimal pada pemakainya, juga untuk memberi kenyamanan dan menghindarkan dari cedera.

Tak heran bila brand seperti adidas mengeluarkan beragam sepatu untuk keperluan olahraga yang berbeda. Yang terbaru adalah Pulseboost HD, sepatu untuk lari di perkotaan dengan jalanan aspal, beton, atau pavement.

Mengapa sepatu untuk lari di perkotaan harus berbeda dengan sepatu untuk lari jarak jauh?

Berdasarkan masukan dari para pelari urban di New York, Paris, dan Berlin, lari di lingkungan kota ternyata tidak selalu konstan dan lurus seperti lari jarak jauh.

Saat berlari di perkotaan, kita seringkali harus bermanuver, menghindari pejalan kaki atau pesepeda, naik dan turun ke trotoar, berbelok di tikungan, berhenti tiba-tiba, dan lain-lain.

Karenanya diperlukan sepatu yang bisa membuat pemakainya bergerak dengan lincah dan gesit, tanpa terpeleset, namun sekaligus nyaman dan melindungi kaki dari slip.

Kemampuan itulah yang kemudian ditanamkan pada adidas PulseBoost HD lewat bagian upper, midsole, maupun outsolenya.

outsole adidas Pulseboost HDadidas outsole adidas Pulseboost HD
Yang menonjol dan merupakan hal baru di sepatu ini adalah outsole Continental Adaptive Traxion dengan pola istimewa yang dikembangkan oleh kecerdasan buatan.

Outsole ini dirancang agar memberikan cengkraman maksimum saat berganti arah dengan cepat pada berbagai jenis permukaan, kering maupun basah.

Halaman:
Dapatkan Smartphone dan Voucher Belanja dengan #JernihBerkomentar di artikel ini! *S&K berlaku


Dapatkan Smartphone dan Voucher Belanja dengan #JernihBerkomentar dibawah ini! *S&K berlaku
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X