Clarks Gandeng Skarsgård dan Pinto dalam Kampanye Kenyamanan

Kompas.com - 19/09/2019, 09:35 WIB
Alexander Skarsgård mengenakan sepatu Clarks Desert Boots clarksAlexander Skarsgård mengenakan sepatu Clarks Desert Boots
Editor Wisnubrata

KOMPAS.com - Brand sepatu asal Inggris, Clarks, untuk pertama kalinya menggandeng selebriti guna mempopulerkan kembali merek yang sudah berusia hampir 200 tahun itu.

Aktor yang digandeng adalah Alexander Skarsgård dan Freida Pinto. Mereka diharapkan bisa menyebarkan pesan mengenai gaya dan kenyamanan sepatu Clarks untuk generasi masa kini.

"Keaslian, style, dan kenyamanan selalu menjadi atribut utama Clarks, dan kami ingin membawa pesan ini melalui ambassador kami," ujar Tara McRae, chief marketing officer Clarks.

“Alex dan Freida adalah pilihan tepat untuk menjadi wajah kampanye ini, karena keduanya memang pengguna Clarks yang memiliki kisah dengan brand ini sejak kecil," lanjutnya.

Alexander Skarsgård dalam kampanye dengan Clarksclarks Alexander Skarsgård dalam kampanye dengan Clarks
Untuk kampanye ini, Skarsgård yang pernah membintangi film The Legend of Tarzan, akan bercerita mengenai kenyamanan mengenakan sepatu Clarks sesuai pengalaman pribadinya.

Skarsgård didandani oleh penata gaya George Cortina dan diambil gambarnya di kota tempat tinggalnya Stockholm oleh fotografer Mikael Jansson.

Dalam kampanye tersebut, ia mengenakan sepatu ikonik Clarks, Desert Boot, Ronnie Walk, Clarkdale Gobi, Trace Quest dan Batcombe Lord.

Freida Pinto dalam kampanye ClarksClarks Freida Pinto dalam kampanye Clarks
Sedangkan Pinto diambil gambarnya di London, salah satu kota favoritnya, mengenakan sepatu Desert Boot, Clarkdale Arlo, Pure Viola, Sense Lula, Tri Spark dan Trace Pine.

Adapun kerjasama dengan pihak lain ini merupakan terobosan baru di Clarks. Sebelumnya perusahaan keluarga ini menjalankan bisnis dengan cara tradisional seperti ketika awal mereka berdiri.

Guillaume Nagy, president Clarks untuk South East Asia dan Oceania, saat berbincang-bincang dengan Kompas.com beberapa waktu lalu, mengatakan, Clarks dulunya hanya fokus membuat sepatu yang nyaman dan lupa mengikuti perkembangan jaman.

Baca juga: Cerita di Balik Kembalinya Clarks ke Indonesia

Kini perusahaan itu mengubah cara pandangnya, dan mulai membuat sepatu-sepatu mengikuti tren yang muncul di pasar. Clarks juga banyak melakukan kolaborasi --antara lain dengan Supreme, Stussy dan Wu Tang Clan-- serta menggandeng brand ambassador.

Di Indonesia, Clarks pun mengganti mitra dan membuatnya lebih modern dan terjangkau. Bersama Mitra Adiperkasa (MAP), brand ini membuka toko-toko di berbagai mal di Indonesia.

Baca juga: Konsep Baru Clarks, Apa Bedanya dengan yang Dulu?

Toko baru Clarks di SurabayaMAP Toko baru Clarks di Surabaya
Yang terbaru adalah konsep store di Tunjungan Plaza 6, Surabaya, menyusul toko di Pondok Indah Mall, Paris Van Java, Mall Kelapa Gading, Trans Studio Mall Cibubur, Gandaria City, Summarecon Mall Serpong, Kota Kasablanka, dan Lippo Mall Puri.

Di konsep store Surabaya ini, kita bisa melihat poster Skarsgård dan Pinto sebagai bagian dari kampanye "kenyamanan dalam setiap situasi" yang diusung Clarks.

Pesan yang disampaikan dalam kampanye ini adalah kita tidak perlu mengorbankan kenyamanan untuk gaya, tetapi lebih baik mendapatkan keduanya selama 24 jam sehari, 7 hari seminggu, 365 hari setahun. Menarik kan...

Dapatkan Smartphone dan Voucher Belanja dengan #JernihBerkomentar di artikel ini! *S&K berlaku


Dapatkan Smartphone dan Voucher Belanja dengan #JernihBerkomentar dibawah ini! *S&K berlaku
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X