Kompas.com - 19/09/2019, 10:06 WIB

KOMPAS.com - Seringkali, brand Jordan mengambil inspirasi dari tempat-tempat yang tidak biasa dan unik, dalam melakukan pengembangan variasi model ikonik Air Jordan 1.

Satu yang terbaru adalah Air Jordan 1 “First Class Flight”, yang akan mulai dipasarkan pada 26 September 2019 mendatang.

Di saat banyak penggemar yang menantikan gaya All Star Weekend 1985, Air Jordan 1 OG ini dirilis dengan sentuhan imajinatif dari gaya pengiriman pabrik Nike di Beaverton, Oregon, AS.

Baca juga: Lihat! Iklan Zion Williamson dengan Sepatu Ringan Air Jordan 34

Air Jordan 1 First Class FlightAIR JORDAN 1 Air Jordan 1 First Class Flight
Sepatu yang menggunakan material kulit premium berbintik ini didominasi warna putih dengan aksen kuning.

Ada cetak barcode hitam yang mencolok pada kedua bagian tumit. Ini berbeda dari kebanyakan versi Air Jordan I OG lain yang biasanya membiarkan bidang tersebut kosong.

Lalu, pada sisi lateral -pada bidang kerah sebelah dalam, terdapat barcode lain, lengkap dengan kotak deskripsi yang berisi keterangan model sepatu.

Baca juga: Gym Red, Varian Anyar Sneaker Air Jordan 9

Air Jordan 1 First Class FlightVIA SNEAKERNEWS Air Jordan 1 First Class Flight
Logo swoosh pada sisi lateral sebelah luar menggunakan warna putih dengan aksen kuning yang melapisi logo itu dari bagian dalam.

Sementara, pada sisi sebelah dalam, memakai logo swoosh berwarna kuning, sama seperti bagian kerah atas, dan juga tapak (outsole), serta tag kulit pada lidah.

Baca juga: Melihat Air Jordan 1 React, Sneaker Rasa Bot

Desain tersebut menghasilkan sebuah perpaduan yang kontras minimalis, hingga nyata terlihat perbedaannya dari seri Air Jordan I lain. 

Oh iya, yang juga unik pada sepatu ini adalah adanya replika tanda tangan Michael Jordan dengan tinta hitam, pada bidang kecil berwarna kuning di sisi lateral bagian luar.

Kemudian, logo ikonik Air Jordan -seperti biasa, diembos pada sisi luar sneaker, namun dengan menggunakan warna yang sama, yakni putih.

Laman Sneakernews menyebut, sepatu ini akan dijual seharga 160 dollar AS per pasang, atau kira-kira Rp 2,25 juta.

Air Jordan 1 First Class FlightVIA SNEAKERNEWS Air Jordan 1 First Class Flight

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.



Video Pilihan

Rekomendasi untuk anda
26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.