Kompas.com - 19/09/2019, 16:12 WIB
Ilustrasi media sosial shutterstockIlustrasi media sosial

KOMPAS.com - Media sosial memang pedang bermata dua, bisa mengakrabkan kita dengan orang yang sedang berjauhan, tapi juga bisa jadi sumber stres, bahkan kejahatan. 

Media sosial yang lahir seiring dengan perkembangan teknologi saat ini memang sudah menjadi bagian dari hidup. Namun, pernahkah kamu membayangkan apa yang akan terjadi seandainya media sosial tidak pernah ada?

Melansir laman Reader's Diggest, berikut 13 hal yang terjadi jika media sosial tidak penah diciptakan:

1. Kita menjadi lebih bahagia

Riset 2015 dari Happiness Research Institute Kopenhagen terhadap sekitar 1000 peserta membuktikan, tanpa media sosial manusia merasa lebih bahagia.

Setelah satu minggu hidup tanpa Facebook, para peserta justru memiliki tingkat kepuasan hidup yang secara signifikan lebih tinggi.

Peserta tidak hanya lebih bahagia, mereka juga merasa lebih antusias dan menikmati hidup.

Dapatkan informasi, inspirasi dan insight di email kamu.
Daftarkan email

2. Menemukan jodoh dengan cara kuno

Di zaman serba canggih ini, menemukan teman kencan sangat mudah. Kita bisa memanfaatkan aplikasi kencan online untuk menemukan pasangan impian.

Jika berbagai aplikasi tidak pernah ada, kita harus kembali ke cara lama untuk menemukan cinta sejati. Mungkin butuh cara lebih lama untuk mengenal gebetan dan meyakinkan dirinya untuk mau menerima cinta kita. Tapi, proses itu biasanya membuat kita benar-benar mengenal kepribadiannya, bukan apa yang ditampilkan di media sosialnya.

Baca juga: Di-ghosting hingga Dirampok, Pengalaman Buruk Jalani Kencan Online

Halaman Selanjutnya
Halaman:


Rekomendasi untuk anda
26th

Ada hadiah voucher grab senilai total Rp 6.000.000 dan 1 unit smartphone.

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.