Kompas.com - 20/09/2019, 08:17 WIB
Nike LeBron 17 Nike Nike LeBron 17

KOMPAS.com - LeBron James merupakan salah satu aset bagi Nike. Oleh karena itu, Nike membuatkan lini sepatu khusus untuk atlet yang dikontrak sejak 2003 tersebut.

Lini sepatu basket itu kita kenal hingga sekarang sebagai Nike LeBron. Saat ini Nike LeBron sudah mencapai edisi ke-17, pencapaian yang tak bisa dibilang singkat.

Sneakers yang digarap kali ini disebut sebagai salah satu cara mendekonstruksi imej Nike LeBron selama ini, plus mengeksplorasi kontribusi Nike dalam permainan pemain LA Lakers tersebut.

Baca juga: LA Lakers Cari Pelatih Baru

Hal ini disampaikan oleh desainer Jason Petrie. Menurutnya, komponen baru sneaker mencakup pergantian knit, serta air bubble.

LeBron 17 dibangun dari material yang disebut Kniposite, memadukan antara Flyknit tradisional dan benang yang dibentuk dengan panas.

Knitposite pun diklaim menambahkan dukungan dan memungkinkan pola warna baru.

Dapatkan informasi, inspirasi dan insight di email kamu.
Daftarkan email

Nike LeBron 17Nike Nike LeBron 17

Sneakers ini memiliki heel Max Air dengan volume terbesar yang pernah digunakan dalam sneaker LeBron.

Di kaki depan, dua unit Zoom Air digunakan untuk menambah daya respons.

Baca juga: Tampilan Nike Air Max 270 yang Angkat Isu Kesehatan Mental

"Pod lateral dan medial di bawah kaki depan memberinya respons dan kenyamanan dalam hubungannya dengan kantong Max Air. Cara LeBron melihatnya, dia ingin merasa percaya diri dari bawah ke atas. Dia tidak perlu bantuan melompat. Dia ingin merasa aman saat turun," kata Petrie.

Nike LeBron 17 bakal segera dirilis pada 27 September dengan harga eceran 200 dolar AS atau Rp 2,8 juta.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.



Rekomendasi untuk anda
26th

Ada hadiah voucher grab senilai total Rp 6.000.000 dan 1 unit smartphone.

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.