Ketiak Cerah Bikin Perempuan Lebih Percaya Diri

Kompas.com - 20/09/2019, 12:57 WIB
Ilustrasi PexelsIlustrasi

KOMPAS.com - Memiliki gambaran positif tentang diri sendiri atau self image bisa meningkatkan kepercayaan diri seseorang. Salah satu faktor yang meningkatkan gambaran positif diri adalah penampilan yang apik.

Rexona mencoba mencari tahu hubungan ketiak, self image dan kepercayaan diri, lewat sebuah survei pada September 2019. Survei dilakukan pada 100 orang perempuan usia 18-35 tahun dari 10 kota besar di Indonesia. 

Pertanyaan survei ini disusun oleh tim Rexona dan Psikolog Tara de Thouars.

Hasilnya, 52 persen perempuan setuju bahwa merawat diri adalah salah satu cara meningkatkan rasa percaya diri. Lebih dari setengahnya menilai kondisi ketiak juga memengaruhi kepercayaan diri tersebut. Jumlahnya mencapai 54 persen.

Tak hanya itu, sebanyak 56 persen menilai bahwa ketiak cerah dapat meningkatkan kepercayaan diri.

"Banyak perempuan bilang ketiak cerah penting banget meski pakai baju yang tidak terbuka. Bahkan, perempuan yang memakai hijab pun mengatakan ketiak cerah penting untuk membangun rasa percaya diri," kata Tara pada peluncuran Rexona Dry Serum di Mal Kota Kasablanka, Jakarta Selatan, Kamis (19/9/2019).

Baca juga: Chelsea Islan Pernah Hadapi Masalah Keringat Berlebih di Ketiak

Ira Noviarti (Beauty and Personal Care Director, PT Unilever Indonesia Tbk.), Chelsea Islan (Brand Ambassador Rexona Dry Serum), Anggya Kumala (Sr. Brand Manager Rexona Deodoran), dan Tara de Thouars (Psikolog) pada peluncuran Rexona Dry Serum di Mal Kota Kasablanka, Jakarta Selatan, Kamis (19/9/2019).KOMPAS.com/Nabilla Tashandra Ira Noviarti (Beauty and Personal Care Director, PT Unilever Indonesia Tbk.), Chelsea Islan (Brand Ambassador Rexona Dry Serum), Anggya Kumala (Sr. Brand Manager Rexona Deodoran), dan Tara de Thouars (Psikolog) pada peluncuran Rexona Dry Serum di Mal Kota Kasablanka, Jakarta Selatan, Kamis (19/9/2019).

Responden kemudian diminta membuat skala 1 sampai 10 tentang seberapa besar rasa percaya diri yang dirasakan perempuan karena memiliki ketiak cerah.

Ternyata, kenaikan rasa percaya diri mereka bisa naik hingga sebesar 5 poin. Menurut Tara, skor tersebut termasuk tinggi.

Lebih jauh Tara menyebutkan bahwa ketiak cerah punya dampak positif terhadap dua hal:

1. Sisi intrapersonal

Halaman:
Dapatkan Smartphone dan Voucher Belanja dengan #JernihBerkomentar di artikel ini! *S&K berlaku


Dapatkan Smartphone dan Voucher Belanja dengan #JernihBerkomentar dibawah ini! *S&K berlaku
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X