Morinaga Luncurkan Air Khusus untuk Larutkan Susu

Kompas.com - 20/09/2019, 14:35 WIB
Ilustrasi ShutterstockIlustrasi

KOMPAS.com – Botol susu dan air yang higienis merupakan syarat mutlak untuk menyiapkan susu formula bayi. Penyajian yang tidak bersih dapat menimbulkan masalah kesehatan pada bayi.

Menurut Organisasi Kesehatan Dunia (WHO) tahun 2003, kontaminasi makanan (termasuk air minum) oleh mikroba adalah salah satu penyebab utama diare pada bayi dan balita.

Untuk membantu orangtua menyediakan air yang steril, Kalbe Nutritionals dan Morinaga Research Center memperkenalkan Morinaga Heiko+ Water, air murni yang bebas mineral dan bakteri, yang ditujukan untuk melarutkan susu formula atau makanan pendamping ASI (MPASI).

Morinaga Heiko+ Water, air murni yang bebas mineral dan bakteri.Dok Kalbe Nutritional Morinaga Heiko+ Water, air murni yang bebas mineral dan bakteri.
“Air bebas mineral dan bakteri ini diharapkan mampu melindungi nutrisi makanan anak dengan tidak mengubah komposisi susu dan makanan pendamping ASI yang sudah dibuat sesuai standar BPOM,” kata Senior Group Business Unit Head for Kids Nutrition Kalbe, Helly Oktaviana.

Ia menjelaskan, saat ini pehamanan umum di masyarakat adalah menggunakan air yang panas mendidih untuk menyiapkan susu dan MPASI.

“Padahal, air panas mendidih yang dipanaskan terlalu lama bisa meningkatkan kandungan mineral dalam air dan merusak kandungan nutrisi lainnya,” katanya.

Ditambahkan oleh Head of Medical Kalbe Nutritional, dr.Muliaman Mansyur, air demineral atau bebas mineral lebih ideal digunakan sebagai pelarut susu atau MPASI karena tidak mengubah kemurnian nutrisi yang terkandung.

Air ini, menurut Helly, berbeda dengan air minum dalam kemasan lainnya, yaitu telah melalui empat tahapan untuk menghasilkan kualitas air murni.

“Morinaga Heiko+ Water ini juga praktis untuk dibawa bepergian. Kami juga menggunakan kemasan botol bebas BPA dan bisa didaur ulang,” katanya.

Dapatkan Smartphone dan Voucher Belanja dengan #JernihBerkomentar di artikel ini! *S&K berlaku


Dapatkan Smartphone dan Voucher Belanja dengan #JernihBerkomentar dibawah ini! *S&K berlaku
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X