Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Kompas.com - 21/09/2019, 10:37 WIB
Lusia Kus Anna

Editor

KOMPAS.com – Kompetisi terbesar untuk hairdresser Indonesia, L’Oreal Professionnel Style and Colour Trophy 2019 hampir memasuki babak final. Dalam penjurian langsung yang digelar beberapa waktu lalu, terpilih 12 finalis yang akan berlaga di babak final di Jakarta Fashion Week 2020 bulan Oktober mendatang.

Ke-12 finalis tersebut merupakan hairdresser yang mewakili salon-salon ternama di Indonesia, misalnya saja Irwan Team Hairdesign Jakarta, Ave Hair & Beauty Semarang, Arie Harry Salon & Bridal Surabaya, Lie Kuang & Co Semarang dan Solo, serta N’dy Salon Medan.

Dari 200 pendaftar, sebanyak 26 semifinalis menunjukka keahlian dan inovasi mereka secara langsung dalam menata dan mewarnai rambut di hadapan juri.

“Setelah melakukan seleksi secara nasional terhadap hasil kreativitas hairdresser Indonesia berdasarkan warna, cutting, dan tatanan rambut, tim juri berhasil mendapatkan 26 semifinalis dan akhirnya terpilih 12 finalis,” kata Brand General Manager L’Oreal Professionnel, Hendra Purjaka, dalam siaran pers.

Ia mengatakan, kompetisi yang sudah digelar 8 kali ini mengalami peningkatan animo peserta yang cukup tinggi.

“Hampir ada 200 submission dari lebih dari 100 salon di 30 kota di seluruh Indonesia yang mendaftar secara online mau pun offline. Mereka memperebutkan gelar juara dalam dua kategori, yakni Colour Trophy Award dan Young Colorist Award,” katanya.

Dalam penjurian secara langsung, tiap peserta harus memperlihatkan kemampuan mereka dalam membuat ulang kreasi yang mereka kirimkan saat mendaftar.

“Mereka dinilai berdasarkan kemampuan membuat hasil akhir terbaik, modern, multidimensi, dan hasil warna yang sesuai kepribadian wanita di seluruh dunia, mengacu pada inspirasi tren terbaru,” kata Hendra.

Persiapan peserta kompetisi LOreal Professionnel Style & Color Trophy 2019.Dok LOreal Professionnel Persiapan peserta kompetisi LOreal Professionnel Style & Color Trophy 2019.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com