Permintaan Merek Dagang Tanda Kutip Off-White Ditolak

Kompas.com - 21/09/2019, 15:00 WIB
Virgil Abloh dmargeVirgil Abloh

KOMPAS.com — Nasib Off-White tampaknya kurang beruntung. Meski terkenal dengan merek dagang dengan ciri khas tanda kutip dua, baru-baru ini penganjuan Off-White ke US Patent and Trademark Office (USPTO) ditolak.

Dilansir laman Hypebeast, menurut The Fashion Law, Off-White ingin mendaftarkan frasa “PRODUCT BAG” dan tanda kutip yang mengelilinginya.

Nama tersebut diklaim Off-White telah digunakan pada kemasan untuk bagian atas dan bawahnya sejak 2016.

Menanggapi pengajuan Off-White, USPTO menolak pengajuan melalui Office Action yang mencatat sejumlah masalah.

Menurut USPTO, konsumen akan salah menanggapi soal "PRODUCT BAG" sebagai sekadar informasi tentang kemasan—yang merupakan kantong plastik bening, daripada sebagai branding Off-White.

“Apakah sebutan berfungsi sebagai (merek dagang) tergantung pada kesan komersial yang dibuatnya pada publik yang relevan; yaitu, apakah pembeli akan cenderung menganggapnya sebagai branding dari merk,” ungkap Drew Ciurpita yang mewakili USPTO.

Agar Off-White mendapat persetujuan untuk merek dagang yang diminta ini, maka perlu mengajukan aplikasi baru dengan memberikan sejumlah hal yang lebih spesifik.

Dapatkan Smartphone dan Voucher Belanja dengan #JernihBerkomentar di artikel ini! *S&K berlaku


Sumber Hypebeast
Dapatkan Smartphone dan Voucher Belanja dengan #JernihBerkomentar dibawah ini! *S&K berlaku
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X