Indonesia Dipercaya Lagi Jadi Tuan Rumah World Flower Council Summit

Kompas.com - 21/09/2019, 17:10 WIB
Maya Solichin (tengah) bersama tim Pelindung dan Penasihat World Flower Council Summit 2019 di The Westin Hotel, Nusa Dua, Bali (19-22/9/2019). KOMPAS.com/ BestariMaya Solichin (tengah) bersama tim Pelindung dan Penasihat World Flower Council Summit 2019 di The Westin Hotel, Nusa Dua, Bali (19-22/9/2019).

NUSA DUA, KOMPAS.com - World Flower Council (WFC) Summit, ajang bagi para anggota World Flower Council berkumpul dan berdiskusi tentang perkembangan industri bunga dan dekorasi kembali digelar.

Untuk kedua kalinya, Indonesia dipercaya sebagai tuan rumah, setelah sebelumnya pada 2005 Indonesia menjadi tuan rumah untuk pertama kalinya.

Bali kali ini dipilih sebagai lokasi penyelenggaraan WFC Summit Ke- 36, dengan tema The Tropical Beauty of Indonesia.

Menurut Maya Solichin, Ketua Umum World Flower Council Indonesia, tema tersebut dipilih untuk menunjukkan dan mengenalkan kekayaan bunga- bunga tropis di Indonesia.

"Kami ingin menunjukkan pada dunia, melalui para anggota WFC, bahwa Indonesia bukan hanya beriklim tropis, tapi juga memiliki variasi bunga-bunga tropis yang indah, yang tidak dimiliki oleh negara lain," ujarnya saat ditemui di tengah rangkaian acara WFC Summit di The Westin hotel, Nusa Dua, Bali (21/9/2019).

Baca juga: Peduli Lingkungan Lewat Gerakan Taman Bunga di Pekarangan

Maya berharap, melalui WFC Summit ini, Bali sebagai tuan rumah juga bisa menjadi gerbang untuk kemajuan para pelaku industri bunga di Indonesia.

Melalui event ini, Maya juga ingin menyosialisasikan pentingnya sertifikat uji kompetensi sebagai florist.

"Kenapa saya bilang penting? Sertifikasi ini bisa bermanfaat untuk anak-anak yang putus sekolah," kata Maya yang telah bergabung dengn WFC sejak tahun 2000.

"Dengan mereka belajar merangkai bunga dan bersertifikat, profesinya akan diakui dan selanjutnya bisa menjadi lapangn pekerjaan. Tapi, tentu ini membutuhkan peran serta dari Pemerintahan," lanjutnya.

Selain itu, WFC Summit diharapkan dapat meningkatkan perhatian dunia pada keindahan wisata di Indonesia, termasuk keindahan dan kekayaan tanaman tropis di Indonesia.

"Ada tiga poin penting dalam acara WFC Summit ini, yaitu ekspor, pendidikan, dan pariwisata," sebut Maya.

Baca juga: Meletakkan Bunga Segar di Dalam Rumah Bisa Bantu Tubuh Lebih Sehat

Halaman:
Dapatkan Smartphone dan Voucher Belanja dengan #JernihBerkomentar di artikel ini! *S&K berlaku


Dapatkan Smartphone dan Voucher Belanja dengan #JernihBerkomentar dibawah ini! *S&K berlaku
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X