Meningkatkan Sperma dengan Makanan, Apa Rekomendasinya?

Kompas.com - 22/09/2019, 21:40 WIB
Ilustrasi makanan sehat shutterstockIlustrasi makanan sehat
Editor Wisnubrata

KOMPAS.com - Bagi pria, jumlah dan kualitas sperma sangatlah penting, apalagi untuk mereka yang sudah berkeluarga dan ingin memiliki buah hati.

Sperma sehat dan berkualitas adalah faktor penting yang memengaruhi tingkat kesuburan pria. Begitu pula dengan jumlah sperma.

Oleh karena itu, ada baiknya kita mengetahui cara meningkatkan sperma, baik itu untuk segi kualitas maupun kuantitasnya.

Kamu mungkin masih berpikir, “Untuk apa meningkatkan jumlah sperma, kalau hanya diperlukan satu sel sperma dalam pembuahan?”

Perlu diketahui, walau hanya membutuhkan satu sel sperma untuk bisa membuahi pasangan, kalau sperma tidak memiliki kualitas yang baik, maka kehamilan tidak akan terjadi.

Ternyata, salah satu cara meningkatkan jumlah dan kualitas sperma adalah dengan mengonsumsi makanan sehat dengan sejumlah kandungan berikut ini.

Tak perlu cemas. Sebab, kandungan-kandungan yang diperlukan untuk meningkatkan kualitas dan jumlah sperma, bisa dijumpai pada makanan yang tak asing lagi di telinga.

Berikut ini adalah 15 makanan yang ampuh tingkatkan jumlah dan kualitas sperma:

1. Zinc

Zinc terbukti memiliki peran penting dalam meningkatkan kualitas sperma. Pria yang mengalami gangguan kesuburan cenderung memiliki kadar zinc yang rendah dalam tubuhnya.

Halaman:


Sumber
Dapatkan Voucher Belanja jutaan rupiah, dengan #JernihBerkomentar di bawah ini! *S&K berlaku
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X