Kompas.com - 23/09/2019, 09:39 WIB
|
Editor Wisnubrata

KOMPAS.com - Kita sudah pasti tak asing dengan harga selangit arloji Richard Mille. Harga jam tangan itu seringkali fantastis dan membuat sebagian besar orang hanya bisa bermimpi dan mengidam-idamkan.

Baru-baru ini, Richard Mille kembali merilis arloji dengan harga benar-benar menguras kocek--1.063.000 dolar AS atau Rp 14,95 miliar.

Dilansir laman Dmarge, adalah RM 50-04 yang merupakan arloji terbaru Richard Mille.

Arloji tersebut bagian dari kemitraan label jam tangan yang bermarkas di Swiss dengan Grand Prix Formula 1 Singapura 2019.

Selain harga yang mahal, arloji ini pun tak mudah didapatkan, karena cuma tersedia 30 di dunia. Menariknya, RM50-04 juga merupakan penghargaan terhadap pebalap senior F1, Kimi Räikkönen, yang kini berada di bawah Alfa Romeo Racing Team.

Oleh karena itu, Richard Mille juga menamai arloji mereka sebagai Manual Winding Tourbillon Split-Seconds Chronograph Kimi Räikkönen.

Untuk lebih spesifik tentang konstruksinya, perlu dicatat, bagian depan dan belakang arloji dibuat dari Quartz TPT®--yang terdiri dari 600 lapisan silikon setebal 45 mikron. Materi inilah yang memberi potongan desain seperti teknologi asing.

RM 50-04 berbobot ringan dengan komponen titanium dan Karbon TPT. Arloji ini juga memiliki indikator torsi, fungsi, dan cadangan daya yang futuristik, serta panggilan nomor 7 untuk nomor balap Räikkönen.

“Kami di Finlandia dikenal dengan “keberanian ”dan tekad kami. Kami bahkan punya kata untuk itu--sisu. Namun, sisu olahraga saja tidak cukup. Saya harus mengandalkan teknologi berkinerja tinggi dan kerja tim, juga semangat!" ujar Räikkönen.

Richard Mille, kata Räikkönen, memiliki komponen mesin teruji. Hal itu juga yang membuat ia bangga berada di belakang kemudi dengan RM 50-04 terpasang di pergelangan tangan.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.

Sumber Hypebeast


Rekomendasi untuk anda
27th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.

Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.