Apa yang Membuat Arloji G-Shock Seri 5000 Ini Dibanderol Mahal?

Kompas.com - 23/09/2019, 12:39 WIB
G-Shock GMW-B5000TB g-shockG-Shock GMW-B5000TB
|
Editor Wisnubrata

 

KOMPAS.com - G-Shock punya reputasi sebagai jam tangan dengan harga terjangkau, namun tetap ciamik secara desain dan mesin.

Hal lain yang tak bisa dilepaskan G-Shock adalah siluet besar dan terkesan berat.

Kini, dilansir laman Gear Patrol, label di bawah Casio itu merilis arloji baru dari salah satu serinya dengan material ringan--titanium.

Adalah GMW-B5000TB yang merupakan jam tangan G-Shock dengan titanium, menggantikan material sebelumnya, stainless steel.

Ada pun material titanium digunakan sepenuhnya untuk konstruksi cased dan braceleted.

Memang, titanium boleh dibilang sebagai salah satu material yang cocok untuk arloji, namun perlu perlakuan secara khusus untuk mengatasi risiko tergores.

Arloji ini kian menarik karena memiliki fitur premium seperti kristal safir dan Tough Solar. Khusus untuk kristal safir, material ini juga jarang terlihat pada G-Shock, selain pada seri MR-G.

Sebagai pelengkap, seri G-Shock ini memiliki konektivitas pintar. Pada dasarnya, ini adalah G-Shock pamungkas untuk penggemar seri 5000.

Bisa dibilang arloji ini sebagai hampir sempurna, jika tidak begitu mahal, yakni harganya 1.388 dolar AS atau Rp 19 juta-an.

Lantas, siapa pembeli arloji yang bakal dirilis mulai 8 November 2019 nanti?

Gear Patrol memperkirakan pembelinya adalah para penggemar setia G-Shock, khususnya yang tumbuh di masa-masa awal dari seri 5.000. Mereka disebut bakal bernostalgia, namun kini dengan versi premium.

Dapatkan Smartphone dan Voucher Belanja dengan #JernihBerkomentar di artikel ini! *S&K berlaku


Dapatkan Smartphone dan Voucher Belanja dengan #JernihBerkomentar dibawah ini! *S&K berlaku
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X