Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Kompas.com - 25/09/2019, 09:10 WIB
Nabilla Tashandra,
Wisnubrata

Tim Redaksi

Sumber Cools

KOMPAS.com - Awal pekan mungkin melelahkan bagi sebagian orang. Apalagi jika sebelumnya menjalani liburan yang seru dan menyenangkan.

Apapun itu, baik saat kamu menjalani hari-hari kerja yang bikin stres atau sekadar melalui momentum emosional, stres bisa muncul kapan saja dan bisa berdampak pada kondisi kulit kita.

Kondisi yang paling umum terjadi, misalnya, munculnya jerawat atau beruntus.

Sejumlah studi menunjukkan bahwa stres bisa memicu masalah kulit. Selain jerawat, stres juga bisa memicu peradangan kulit.

Jadi, jika kamu baru saja menjalani hari-hari yang berat dan membuat stres, ada baiknya untuk santai sejenak dan melakukan empat ritual kecantikan dengan produk-produk pilihan.

1. Masker wajah

Bersantai sambil melakukan perawatan dengan masker wajah dan minum teh hijau bisa menjadi alternatif relaksasi setelah kamu menjalani hari-hari yang membuat stres.

Cobalah ambil masker wajah dengan kandungan anti-peradangan untuk mencegah mata merah dan kulit yang perih karena panas.

Kamu bisa memilih masker dengan kandungan teh hijau, licorice, lidah buaya atau oat, yogurt dan madu untuk kulit sensitif.

2. Face Roller

Kamu mungkin juga mengenal face roller dengan nama "jade roller" atau "derma roller". Tidak hanya menenangkan, penggunaan face roller juga memiliki banyak manfaat bagi kulit.

Kompas.com pada 23 Maret 2018 lalu mewartakan, face roller bisa digunakan untuk alat pijat wajah sekaligus mengencangkan otot-otot wajah yang mengendur.

Baca juga: Yuk, Lakukan Pijat Wajah Sendiri di Rumah

Pakar perawatan kulit dan wajah, Abigail James menyebutkan, face roller juga mampu membantu proses detoksifikasi alami serta mencerahkan wajah dengan melancarkan sirkulasi dan aliran darah di bawah kulit wajah.

3. Masker mata

Kesibukan kerja membuat banyak orang hanya memiliki waktu tidur malam selama beberapa jam saja sehingga menghasilkan kantong mata yang tampak sedikit membengkak dan gelap.

Halaman:
Sumber Cools
Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com