5 Tanda Seseorang Alami Kecanduan Seks

Kompas.com - 25/09/2019, 21:03 WIB
Ilustrasi pexelsIlustrasi

KOMPAS.com – Kecanduan dalam bentuk apa pun, termasuk seks, bukan sesuatu yang baik. Kondisi itu dapat memberikan efek negatif pada kehidupan seseorang.

Dilansir laman The Sun, sebuah penelitian mengungkapkan, kecanduan seks terkait dengan oksitosin—hormon yang membuat orang terikat dan tetap bersama, sekaligus membuat seks lebih bermanfaat.

Namun, para peneliti Swedia menemukan, kelebihan hormon oksitosin justru membuat orang tertarik pada banyak orang serta mencari seks sebagai jalan keluar.

Lantas, apa tanda-tanda seseorang mengalami kecanduan seks?

1. Fantasi seksual yang berulang dan intens

Menurut Mayo Clinic, fantasi, dorongan dan perilaku seksual berulang serta intens bakal menghabiskan banyak waktu bagi pecandu seks.

Mereka yang mengalami kecanduan akan sibuk dengan hal-hal yang berbau dengan seks, sehingga berpotensi mengganggu kehidupan sehari-hari, produktivitas, kinerja kerja dan sebagainya.

2. Masturbasi terus-menerus

Sebenarnya, tak ada batasan yang pasti berapa banyak toleransi untuk masturbasi. Namun, jika kegiatan tersebut mengganggu kehidupan sehari-hari, maka itu bisa jadi alarm tersendiri bahwa ada tanda-tanda kecanduan seks.

Baca juga: 7 Mitos Seputar Seks yang Tak Harus Kita Percaya

Halaman:
Dapatkan Smartphone dan Voucher Belanja dengan #JernihBerkomentar di artikel ini! *S&K berlaku


Sumber The Sun
Dapatkan Smartphone dan Voucher Belanja dengan #JernihBerkomentar dibawah ini! *S&K berlaku
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X