Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Curhat Tantri Namirah, Sering Alami Jerawat di Hidung Saat SMA

Kompas.com - 26/09/2019, 11:23 WIB
Nabilla Tashandra,
Wisnubrata

Tim Redaksi

JAKARTA, KOMPAS.com - Sosok Tantri Namirah saat ini mungkin dikenal sebagai beauty & fashion influencer yang kerap tampil cantik dan modis.

Namun, siapa sangka Tantri ternyata pernah bergelut dengan masalah kulit sensitifnya, terutama saat remaja. Bahkan ketika duduk di bangku Sekolah Menengah Atas (SMA) Tantri sering mengalami jerawat di wajah.

"Pas SMA aku kalau jerawatan langsung gede di hidung, dan di sini (dahi) kayak bisul tapi itu jerawat dalam."

Demikian diungkapkan Tantri ketika menghadiri BincangShopee bersama Unilever bertajuk "Atasi Polusi dengan Cara Masa Kini" di kawasan Kebayoran Baru, Jakarta Selatan, Rabu (25/9/2019).

Tantri mengaku saat itu dirinya memang tidak terlalu rajin membersihkan wajah. Ditambah lagi ibu satu anak itu memiliki kulit wajah yang sangat sensitif.

Momentum duduk di bangku kuliah kemudian menjadi titik awal dirinya merasa membutuhkan perubahan.

Tantri mulai rajin membersihkan wajah, berolahraga, bahkan berkonsultasi dengan dokter khususnya untuk memahami cara membersihkan wajah yang tepat.

"Saat mau mulai kuliah ketemu orang-orang kayak wow, kayaknya harus perawatan kalau enggak kayak minder gitu," tuturnya.

Meski begitu, Tantri tetap berhati-hati dengan produk wajah yang digunakannya dan berusaha menghindari terlalu banyak obat muka.

Saat ini, istri artis peran Haykal Kamil itu konsisten menghindari produk wajah yang mengandung alkohol dan bertekstur kasar. Ia juga berusaha meminimalisasi riasan wajah sehari-hari.

Beberapa produk yang selalu digunakannya ketika keluar rumah antara lain pelembap wajah, tabir surya dan foundation yang digunakan sangat tipis.

Meski sedang tak menggunakan riasan wajah, tahap pembersihan wajah tetap tak pernah dilewatkan. Salah satunya menggunakan cleansing balm.

"Walaupun enggak makeup, aku tetap pakai. Karena kita enggak tahu saat pergi ke luar ada kotoran, polusi, segala macam yang kena ke muka kita," tuturnya.

Di samping rutinitas perawatan wajah, Tantri juga menggabungkannya dengan pola hidup sehat seperti olahraga, makan sehat dan banyak minum air.

Baca juga: Cara Tantri Namirah Atur Pola Hidup di Tengah Udara Berpolusi

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com