Kompas.com - 27/09/2019, 09:56 WIB
Ilustrasi bekas jerawat shutterstockIlustrasi bekas jerawat
Editor Wisnubrata

KOMPAS.com - Memiliki bekas jerawat di wajah dapat membuat minder karena memengaruhi penampilan. Berbagai cara pun dilakukan orang untuk menghilangkan bekas jerawat tersebut, mulai dari secara alami hingga menggunakan obat-obatan dari dokter kulit.

Bagi yang tertarik dengan metode-metode alami, cara menghilangkan bekas jerawat secara alami cukup mudah untuk dilakukan sendiri sehingga tak ada salahnya untuk dicoba.

Jerawat seringkali meninggalkan bekas berupa bintik-bintik kehitaman atau kemerahan yang bervariasi. Bentuknya ada yang besar atau kecil, rata atau tidak rata, serta tipis ataupun tebal.

Bekas jerawat dapat membuat kita kurang percaya diri, apalagi jika jumlahnya banyak dan mudah terlihat di wajah.

Baca juga: 10 Tips Mencegah Jerawat dengan Perawatan Kulit Sehari-hari

Untuk mengatasi jerawat yang mengganggu, ada berbagai metode alami yang dapat kita lakukan guna menghilangkannya. Beberapa cara tersebut, di antaranya:

Minyak kelapa

Dapatkan informasi, inspirasi dan insight di email kamu.
Daftarkan email

Ilustrasi minyak kelapabelchonock Ilustrasi minyak kelapa
Minyak kelapa memiliki berbagai manfaat untuk kulit. Minyak ini mengandung antioksidan, vitamin E, serta vitamin K yang dapat memperbaiki kulit dan meningkatkan pertumbuhan jaringan kulit yang sehat.

Selain itu, minyak kelapa juga memiliki sifat antimikroba dan anti-inflamasi yang mampu mencegah munculnya luka jerawat baru.

Kamu hanya perlu menggosokkan 1 sendok teh minyak kelapa pada telapak tangan, kemudian mengusapkannya pada seluruh wajah terutama pada bekas jerawat.

Biarkan semalaman, lalu bersihkan esok paginya. Akan lebih baik jika kamu melakukannya setiap hari agar bekas jerawat bisa segera hilang.

Baca juga: Kulit yang Cantik Dirawat dengan Minyak Kelapa

Halaman Selanjutnya
Halaman:


Sumber
Rekomendasi untuk anda
26th

Ada hadiah voucher grab senilai total Rp 6.000.000 dan 1 unit smartphone.

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.