Kompas.com - 27/09/2019, 16:25 WIB
Ilustrasi ShutterstockIlustrasi

KOMPAS.com – Ketika usia bertambah, kulit akan mengalami sejumlah perubahan. Cepat atau lambatnya tanda-tanda penuaan di kulit itu dipengaruhi juga oleh pola makan, gaya hidup, dan juga faktor genetik.

Paparan sinar matahari merupakan penyebab utama kerusakan kulit. Ini karena sinar ultraviolet dapat memecah jaringan elastic (elastin) di kulit dan membuat kulit kendur, berkerut, dan warnanya pun tidak merata.

Faktor lain yang mempercepat timbulnya tanda penuaan adalah stres, nutrisi, hingga polusi.

Tubuh akan memberikan tanda penuaan, misalnya sajaja kulit menipis, kering, rambut rontok, dan tentunya kerutan.

Untuk menjaga agar kulit tetap sehat direkomendasikan untuk memenuhi asupan vitamin dan mineral dari beragam makanan. Jika diperlukan, kita bisa mengonsumsi suplemen khusus.

“Berdasarkan penelitian, makanan yang dikonsumsi hanya mencukupi 25 persen saja dari kebutuhan,” kata ahli farmasi Rohit Sheltakar dalam acara yang digelar oleh PT.Vitabiotics Utama Indonesia.

Dapatkan informasi, inspirasi dan insight di email kamu.
Daftarkan email

PT.Vitabiotics Utama Indonesia memperkenalkan suplemen Perfectil yang mengandung zat-zat yang ditargetkan untuk kesehatan kulit.

“Perfectil suplemen yang baik untuk kuku, rambut, dan kulit. Karena simbol kecantikan wanita ada pada kulit yang berseri, rambut dan kuku yang kuat dan tak mudah patah,” kata Shelatkar.

Ia menjelaskan, kandungan utama dari Perfectil antara lain ekstrak biji anggur yang mengandung antioksidan tinggi, betakaroten, vitamin C dan E, serta mineral untuk menguatkan kuku dan kulit, seperti biotin, zinc, serta selenium.

“Gaya hidup sehat juga wajib dimiliki, dengan cara tidur cukup, hindari stres, cukup minum air putih, serta mengurangi asupan lemak dan junkfood,” ujarnya.



Rekomendasi untuk anda
26th

Ada hadiah voucher grab senilai total Rp 6.000.000 dan 1 unit smartphone.

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.