Kompas.com - 28/09/2019, 10:00 WIB
Penyanyi Jessica Simpson berhasil menurunkan bobot sebanyak 45 kg usai melahirkan anak ketiganya. Instagram @jessicasimpsonPenyanyi Jessica Simpson berhasil menurunkan bobot sebanyak 45 kg usai melahirkan anak ketiganya.

KOMPAS.com - Beberapa waktu lalu, penyanyi Jessica Simpson (39) mengaku baru berhasil menurunkan berat badan hingga lebih dari 45 kilogram, pascapersalinan anak ketiganya.

Banyak orang begitu mengagumi perubahan Jessica. Ternyata, rahasia di balik kesuksesan penurunan berat badan itu adalah pola makan.

Usai persalinan pada Maret 2019, ia mengatur pola makan yang tergolong ketat, dan membuat bobot tubuhnya bisa turun drastis dalam enam bulan.

Baca juga: Usai Persalinan, Jessica Simpson Turunkan Bobot 45 Kg dalam 6 Bulan

Menurut dia, pada dasarnya yang harus dikonsumsi adalah kembang kol.

"Apa pun yang aku makan kebanyakan dibuat dari kembang kol," kata dia dalam sebuah interview di HSN.

 
 
 
View this post on Instagram
 
 
 

A post shared by Jessica Simpson (@jessicasimpson) on Sep 25, 2019 at 3:28pm PDT

Jessica sama sekali tidak menghilangkan makanan kesukaannya. Ia bahkan membenci istilah "diet" dan akan tetap makan cemilan favoritnya.

Namun yang terpenting adalah menuliskan apa yang kita makan, dan lalu melakukan beberapa olahraga rutin.

"Aku olahraga mungkin sekitar empat kali seminggu dan menghitung langkahku saat pergi ke luar," ujar dia.

Hal itu pada awalnya tidak mudah bagi ibu tiga anak ini. Ia benar-benar malas harus jalan kaki dan lebih senang bersantai menonton televisi atau hal lainnya.

Baca juga: 3 Cara Efektif Menurunkan Berat Badan

Namun, ia menyadari tubuhnya berubah setelah kehamilan ketiganya. Meski tak akan bisa kembali ke bentuk sebelum memiliki anak, namun hal itu tak menjadi masalah bagi Jessica.

Berhasil menurunkan berat badannya yang pernah mencapai 108 kilogram saja baginya merupakan sebuah pencapaian luar biasa.

"Senang kembali menjadi diriku sendiri lagi. Bahkan ketika hal ini terasa mustahil, aku memilih untuk bekerja lebih keras," ucap dia.



Rekomendasi untuk anda
25th

Tulis komentar dengan menyertakan tagar #JernihBerkomentar dan #MelihatHarapan di kolom komentar artikel Kompas.com. Menangkan E-Voucher senilai Jutaan Rupiah dan 1 unit Smartphone.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X