Kompas.com - 30/09/2019, 20:16 WIB
Lima warna Emina Creamy Tint. KOMPAS.com/Nabilla TashandraLima warna Emina Creamy Tint.

KOMPAS.com - Bagi sebagian orang, lipstik dengan matte finish terkadang membuat bibir terasa berat, bahkan menimbulkan 'crack' pada bibir kering.

Label kosmetik Emina mencoba menawarkan alternatif lipstik matte dengan kandungan yang mampu menutrisi bibir, sehingga bibir terasa lembab ketika menggunakannya.

Produk yang diberi nama Emina Creamy Tint dilengkapi kandungan minyak alpukat, macadamia, dan jojoba untuk menutrisi dan melembabkan bibir.

Kompas Lifestyle mencoba menjajalnya. Creamy Tint memberi coverage yang cukup baik tanpa pengaplikasian yang terlalu banyak. Ukuran aplikator yang mungil memungkinkan pengaplikasian produk pada bibir menjadi tak berlebihan.

Baca juga: Bingung Pilih Lip Tint atau Lip Matte? Ini Perbedaannya

Tekstur Emina Creamy Tint ketika diaplikasikan, mulai dari 01 Brick Town (paling atas) ke 05 Cherry Soda. KOMPAS.com/Nabilla Tashandra Tekstur Emina Creamy Tint ketika diaplikasikan, mulai dari 01 Brick Town (paling atas) ke 05 Cherry Soda.
Meski bersifat matte finish, Creamy Tint tetap terasa ringan di bibir dan tidak memiliki rasa, sehingga tidak mengganggu bagi yang tidak menyukai lipstik dengan rasa atau wewangian yang terlalu kuat.

Lipstik cepat kering ketika diaplikasikan dan tidak menghasilkan crack bagi pemilik bibir kering.

Seperti klaimnya yang mampu bertahan hingga delapan jam, daya tahan Creamy Tint juga cukup baik ketika dipakai makan atau minum.

Menurut Emina Brand Executive, Queena Zelina, Emina Creamy Tint sangat cocok bagi penggemar lipstik matte dan menginginkan produk yang ringan di bibir.

Creamy Tint tersedia dalam lima warna, yaitu Brick Town (01), Peach Crush (02), Sunbeam (03), Wild Berry (04), dan Cherry Soda (05).

Lipstik mungil dengan kemasan berwarna pastel ini punya ukuran yang sangat nyaman untuk dibawa ke mana saja, lho. Tertarik mencoba?

Baca juga: Bibir Kering dan Pecah-Pecah, Problem Umum Pengguna Lip Cream

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.



Video Pilihan

Rekomendasi untuk anda
26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.