Manfaat Masker Kopi, Bikin Wajah Glowing

Kompas.com - 01/10/2019, 09:44 WIB
Ilustrasi masker kopi shutterstockIlustrasi masker kopi
Editor Wisnubrata

KOMPAS.com - Bagi pecinta kopi, rasa-rasanya tiada hari yang dimulai tanpa secangkir kopi favorit untuk menambah semangat. Menariknya, kopi juga bisa bermanfaat sebagai masker. Manfaat masker kopi bagi kulit sangat banyak, mulai dari anti-peradangan hingga bikin wajah glowing.

Adalah American Chemical Society yang menguak fakta bahwa kopi merupakan sumber antioksidan terpopuler di Amerika Serikat. Tak hanya dengan diminum, tapi juga diaplikasikan secara langsung ke kulit.

Kita bisa berkreasi dengan membuat masker, scrub, atau pasta dari biji kopi untuk diaplikasikan langsung ke kulit wajah atau area tubuh lainnya.

Untuk mengetahui lebih jauh manfaat masker kopi dan resep membuatnya, mari kita kulik lebih jauh lagi.

1. Menyamarkan selulit

Faktanya, kopi bisa menyamarkan selulit pada kulit. Kandungan kafein dalam kopi melancarkan aliran darah di bawah kulit. Dengan demikian, selulit bisa semakin tersamarkan.

Metode ini bisa diaplikasikan dengan menggosokkan bubuk kopi ke area kulit yang memiliki selulit. Proses mengaplikasikan ini juga menjadi media untuk eksfoliasi sel kulit mati sehingga kulit menjadi lebih halus.

Baca juga: 4 Kiat Menghilangkan Selulit

2. Anti-penuaan

Penuaan pada kulit menjadi momok bagi banyak orang. Untungnya, mengaplikasikan kopi pada kulit bisa mengurangi bintik hitam, area kulit kemerahan, dan keriput.

Kamu bisa mencampurkan bubuk kopi dengan air dan minyak zaitun hingga berbentuk pasta. Kemudian, aplikasikan pada area wajah secara merata.

Halaman:
Menangkan e-Voucher Belanja total jutaan rupiah. Kumpulkan poin di Kuis Hoaks/Fakta. *S&K berlaku
Ikut


Sumber
Dapatkan Voucher Belanja jutaan rupiah, dengan #JernihBerkomentar di bawah ini! *S&K berlaku
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X