Kompas.com - 01/10/2019, 18:54 WIB
Diesel x Yuta Hosokawa  x READYMADE Diesel Diesel x Yuta Hosokawa x READYMADE

KOMPAS.com - Banyak label mode berusaha menciptakan pakaian berkelanjutan. Mereka ingin setiap potong yang dihasilkan turut serta berkontribusi dalam menjaga lingkungan.

Kolaborasi Diesel dengan Yuta Hosokawa dan READYMADE adalah salah satu contohnya.

Dilansir laman Highsnobiety, dari kemitraan tersebut muncul sebuah busana berkelanjutan yang menggunakan bahan-bahan daur ulang.

Mereka menggunakan bahan denim daur ulang untuk menciptakan sesuatu yang baru, sejalan dengan project Diesel Red Tag.

Baca juga: Gaya 90-an Jadi Andalan Arloji Diesel Seharga Rp 3,6 Juta

Diesel x Yuta Hosokawa  x READYMADEDiesel Diesel x Yuta Hosokawa x READYMADE

Secara desain, koleksi ini, yang digagas Hosokawa, bertujuan menunjukkan bahwa sesuatu yang militeristik dapat ditransformasikan menjadi barang mode tinggi.

"Fashion dapat berkontribusi pada kerusakan lingkungan. Dengan pertimbangan lingkungan global dan praktik berkelanjutan, saya menghasilkan koleksi dengan Diesel dari segunung denim tua," kata Hosokawa.

Diesel x Yuta Hosokawa  x READYMADEDiesel Diesel x Yuta Hosokawa x READYMADE

Selain itu, READYMADE juga berprinsip menggunakan kapas vintage atau deadstock di mana menampilkan nama dan nomor identifikasi pemilik asli, sehingga masing-masing bagian adalah unik untuk dirinya sendiri.

Terdapat enam potong dalam koleksi yang mencakup Western collar jacket, utility jacket, duffle bag, baseball cap, and dua pasang celana jeans.

Baca juga: Indahnya Batik yang Dibuat dari Daur Ulang Limbah



Rekomendasi untuk anda
25th

Tulis komentar dengan menyertakan tagar #JernihBerkomentar dan #MelihatHarapan di kolom komentar artikel Kompas.com. Menangkan E-Voucher senilai Jutaan Rupiah dan 1 unit Smartphone.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X