Kompas.com - 01/10/2019, 22:12 WIB
Ilustrasi menimbang berat badan katiko-dpIlustrasi menimbang berat badan
Editor Wisnubrata

KOMPAS.com - Pencarian cara menurunkan berat badan dengan efektif seperti tak ada habisnya. Banyak orang masih merasa kesulitan, untuk mengurangi berat badan, dan mencapai bobot yang ideal. Apakah kamu salah satu di antaranya?

Kunci dari menurunkan maupun meningkatkan berat badan adalah dengan mengetahui kebutuhan kalori harian. Untuk mengurangi bobot, kamu harus berada dalam kondisi defisit kalori. Dalam keadaan defisit kalori, makanan yang masuk harus lebih sedikit, dibandingkan energi yang dikeluarkan.

Namun ada hal-hal kecil yang bisa kita lakukan untuk membantu menurunkan berat badan. Hal-hal kecil tersebut, termasuk dengan melakukan beberapa aktivitas pagi, yang secara tidak langsung membantu terjadinya defisit kalori.

Mengonsumsi air putih setelah bangun, tidak hanya membantu senantiasa berada dalam kondisi hidrasi, tapi juga dapat membantu menurunkan bobot.

Aktivitas pagi lain untuk menurunkan berat badan, yakni dengan mencari sinar matahari pagi, menimbang berat badan, dan sarapan dengan menyantap makanan berprotein tinggi.

Berikut ini penjelasan lengkap mengenai aktivitas pagi di atas, sebagai cara menurunkan berat badan yang mudah.

Minum air putih yang banyak

Dapatkan informasi, inspirasi dan insight di email kamu.
Daftarkan email

Memulai hari dengan meminum air putih merupakan cara paling mudah untuk menurunkan berat badan. Sebab, air dapat meningkatkan kalori yang dibakar oleh tubuh selama kurang lebih 60 menit.

Selain itu, air juga dapat mengurangi rasa lapar, sehingga kamu tak merasa ingin mengonsumsi camilan tak sehat. Beberapa penelitian ilmiah telah membuktikan, minum air putih 1-2 liter dalam sehari, dapat membantu menurunkan berat badan.

Baca juga: 10 Manfaat Kesehatan Rutin Minum Air Hangat

Cari sinar matahari pagi

Halaman:


Sumber
Rekomendasi untuk anda
26th

Ada hadiah voucher grab senilai total Rp 6.000.000 dan 1 unit smartphone.

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.