Kompas.com - 02/10/2019, 15:25 WIB
Nick Jonas. Getty ImagesNick Jonas.

KOMPAS.com - Siapa sangka seorang Nick Jonas ternyata pernah nyaris koma, karena penyakit Diabetes tipe 1.

Tubuh penderita Diabetes tipe 1 tidak memproduksi insulin sama sekali, sehingga memiliki implikasi yang sangat serius bagi kesehatan.

Orang yang menderita diabetes tipe 1 juga berisiko mengalami kondisi kesehatan lain seperti penyakit jantung, stroke, penyakit ginjal, kebutaan, dan masalah sirkulasi.

Meski Diabetes tipe 1 banyak ditemukan pada anak-anak, penyakit ini sebetulnya dapat didiagnosis pada usia berapa pun.

Baca juga: Priyanka Chopra Sempat Tak Tertarik Kencani Nick Jonas, Kenapa?

Dalam beberapa kali kesempatan, Nick tampak rajin mengadvokasi masyarakat tentang hidup dengan penyakit Diabetes tipe 1 dan mengajak masyarakat untuk proaktif menangani penyakit ini.

"Kamu harus pergi ke dokter, melakukan pemeriksaan, dan memastikan kamu ada pada kondisi paling sehat, karena itu akan membuat segala aspek dalam hidupmu lebih baik," ujarnya kepada People beberapa waktu lalu.

Nick saat itu baru berusia 13 tahun, ketika ia pertama kali didiagnosa mengidap Diabetes tipe 1. Sebelumnya, ia kehilangan berat badan cukup signifikan dan sangat mengidamkan minuman manis.

Dalam sebuah sesi wawancara, Nick menyampaikan dirinya saat itu tidak mendapatkan perhatian medis serius, sehingga keadaannya menjadi lebih buruk.

"Aku sangat dekat dengan koma. Seperti hanya berjarak satu hari, jika aku tidak pergi ke rumah sakit," katanya.

Baca juga: Terungkap, Nick Jonas-Priyanka Chopra Belum Mau Punya Anak...

Setelah didiagnosa mengidap Diabetes tipe 1, Nick ingat dirinya sangat takut fase kronis, di mana dirinya sangat bergantung pada obat-obatan, akan memberi dampak buruk terhadap hidupnya.

Halaman Selanjutnya
Halaman:


Video Pilihan

Sumber menshealth
Rekomendasi untuk anda
26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.