Kompas.com - 02/10/2019, 18:17 WIB
Ilustrasi NIVEA -Ilustrasi NIVEA

KOMPAS.com - Indonesia merupakan salah satu pangsa pasar besar dalam industri kecantikan, khususnya perawatan kulit (skincare).

Berdasarkan data Euromonitor International bertajuk The Future of Skin Care, misalnya, Indonesia dianggap akan menjadi penyumbang terbesar kedua untuk pertumbuhan perawatan kulit di dunia, di mana total pasar skincare Indonesia akan mencapai lebih dari 2 miliar dolar AS pada tahun 2019, atau sekitar 33 persen dari total pendapatan pasar kecantikan disumbang dari industri perawatan kulit.

Hal ini menunjukkan, pasar Indonesia saat ini sudah peduli terhadap perawatan kulitnya, karena dengan memiliki kulit yang bagus akan meningkatkan rasa percaya diri.

Kepada Kompas.com, Head of Ecommerce Nivea Indra Agustian Pribadi mengungkapkan, sebagai brand perawatan kulit, Nivea melihat kecenderungan masyarakat Indonesia yang mulai memerhatikan masalah perawatan kulit secara serius, terbukti dari meningkatnya transaksi produk dari tahun ke tahun pada berbagai channel.

Baca juga: Shopee Gandeng Cristiano Ronaldo sebagai Brand Ambassador

Oleh karena itu, untuk merealisasikan komitmen dalam menjangkau pasar yang lebih luas, merek asal Jerman itu menggandeng Shopee sebagai mitra pendukung penjualan produk.

Dapatkan informasi, inspirasi dan insight di email kamu.
Daftarkan email

Penjualan akan dilakukan secara online melalui official shop yang hadir pada Shopee 10.10 Brands Festival dari 16 September hingga 10 Oktober 2019 mendatang.

Menariknya, khusus pada 4 Oktober 2019, produk body lotion dan lip balm Nivea memberikan penawaran diskon hingga 70 persen.

Selain produk perawatan kulit tersebut, Nivea juga secara eksklusif bekerjasama dengan platform Line sebagai inovasi produk agar tampil berbeda dan dapat memberikan kesan lain kepada para pembeli yang antusias dengan karakter Line.

Director Shopee Indonesia Christin Djuarto mengungkapkan, kerjasama dengan Nivea akan meningkatkan pilihan produk dalam kategori perawatan kulit dan memperkuat posisi Shopee.

Baca juga: Kategori Beauty Favorit di Shopee, Lipstik Enggak Ada Habisnya

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.



Rekomendasi untuk anda
26th

Ada hadiah voucher grab senilai total Rp 6.000.000 dan 1 unit smartphone.

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.