Kompas.com - 03/10/2019, 06:56 WIB
Alejandra Labastida-Shapiro. Media Drum WorldAlejandra Labastida-Shapiro.

KOMPAS.com - Menjalani pola hidup sehat sejak usia 10 tahun memberikan manfaat yang sangat besar bagi seorang Alejandra Labastida-Shapiro.

Kini di usia ke-55, nenek empat cucu itu tampak sangat awet muda. Bahkan tak sedikit orang yang mengira ia dan anaknya yang berusia 32 tahun sebagai kakak beradik.

Alejandra sudah rutin berlari bersama ayahnya sejak usia 10 tahun. Kini ia menjalani pola makan organik, banyak mengkonsumsi bahan makanan mentah serta menggunakan obat-obatan alami dan herbal untuk mengobati sakit dan luka.

Alejandra yang merupakan seorang instruktur pilates masih rutin berolahraga demi menjaga bentuk badannya. Menerapkan pola makan sehat secara disiplin dan menghindari makanan yang diproses dijalaninya dengan konsisten.

Ia mengibaratkan tubuh sebagai kuil di mana jiwa kita bertinggal. Selama bertahun-tahun Alejandra terus berlatih untuk mengukuhkan tujuan tersebut.

"Aku melatih bahwa usia hanyalah angka. Dan pandangan ini benar jika kita merawat tubuh kita dengan benar lewat gaya hidup dan pikiran-pikiran positif," ujarnya.

Baca juga: 4 Rahasia Ade Rai, Tetap Bugar, Awet Muda, dan Tak Pernah Masuk RS

Dapatkan informasi, inspirasi dan insight di email kamu.
Daftarkan email

Alejandra berusaha menyeimbangkan latihan aktif dan waktu pemulihan. Sebelumnya ia berpikir kardio lebih dari cukup untuk menjaga tubuhnya tetap sehat. Namun, serangkaian cedera dan belajar dari format lain membuatnya belajar bahwa otot-otot memiliki kemampuan dan gerakan berbeda.

Kini ia juga melatih pentingnya keseimbangan pola makan dan pandangan positif. Semua itu membuatnya masih mampu melakukan beberapa aktivitas yang kebanyakan orang di usianya sudah tidak bisa lakukan.

Meskipun ia mengakui perlu usaha ekstra untuk menjaga bentuk tubuh idealnya karena ia akan naik berat badan lebih mudah.

"Kita adalah apa yang kita makan. Jadi, aku menghindari makanan-makanan yang diproses dan gula. Kebanyakan aku makan makanan mentah dan organik serta menghindari bahan-bahan kimia yang masuk ke tubuh, seperti obat-obatan," katanya.

Halaman:


26th

Ada hadiah voucher grab senilai total Rp 6.000.000 dan 1 unit smartphone.

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.