Kompas.com - 03/10/2019, 08:57 WIB
Grand Seiko x Godzilla VIA HYPEBEASTGrand Seiko x Godzilla

KOMPAS.com - Mungkin belum banyak orang yang menyadari bahwa film perdana Godzilla memiliki "koneksi" dengan jam tangan Grand Seiko.

Dalam film itu, kekuatan destruktif King of Monsters menjadi hidup di layar perak saat mahkluk tersebut menghancurkan Ginza, tempat kelahiran merek Seiko.

Monster Kaiju memusnahkan semua yang ada di jalurnya -termasuk menara jam terkenal di atas toko Wako, perusahaan ritel pertama Grand Seiko yang dibuka pada tahun 1952.

Baca juga: Grand Seiko Rilis Arloji dengan Inspirasi Musim di Jepang

Grand Seiko x GodzillaVIA HYPEBEAST Grand Seiko x Godzilla
Nah, kini dalam rangka merayakan 65 tahun Godzilla, dan juga 20 tahun varian Spring Drive, pembuat jam tangan Jepang, Grand Seiko merilis arloji baru dalam edisi terbatas.

Warna dial  merujuk pada "cahaya panas" yang dimuntahkan dari mulut karakter ganas yang kemerahan.

Kesan kian melekat dari strap kulit berwarna hitam dengan tekstur merah darah, yang mengingatkan kita pada kulit kasar monster Kaiju.

Baca juga: Intip 3 Arloji Seiko Bertema Monster Hunt

Lalu, cangkang belakang tembus pandang mengabadikan figur Godzilla yang menghancurkan monumen ikonik Grand Seiko.

Tak hanya tampilan, arloji ini tetap menyematkan detil teknis yang telah melegenda, berupa Spring Drive Calibre 9R15, yang tahan akan guncangan tinggi serta suhu ekstrem.

Kemudian, untuk mempermudah pengguna dalam membaca panel, jam tangan ini dilengkapi dengan lumibrite dan lapisan anti-reflektif pada permukaan kaca kristal safir.

Arloji ini hanya dibuat sebanyak 650 buah, dan menjadikannya sebagai varian jam tangan yang amat terbatas.

Baca juga: Gaya Tradisional dan Klasik dari Arloji Seiko 1/6



Rekomendasi untuk anda
25th

Tulis komentar dengan menyertakan tagar #JernihBerkomentar dan #MelihatHarapan di kolom komentar artikel Kompas.com. Menangkan E-Voucher senilai Jutaan Rupiah dan 1 unit Smartphone.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X