5 Tips Memilih Pelembab Wajah Pria yang Tepat

Kompas.com - 04/10/2019, 06:06 WIB
Ilustrasi pria merawat wajah diego_cervoIlustrasi pria merawat wajah
Editor Wisnubrata

KOMPAS.com - Produk-produk kecantikan kini tidak lagi identik dengan wanita. Para pria pun sudah semakin sadar pentingnya merawat diri dengan bermacam-macam jenis perawatan kulit, salah satunya adalah dengan menggunakan pelembab wajah.

Pelembab wajah untuk pria bertujuan melindungi kulit dan membuatnya tetap terhidrasi dengan baik karena kulit pria juga butuh ‘minum’.

Sekalipun kulitmu bukan berjenis kulit kering, para dokter spesialis kulit alias dermatologis merekomendasikan pelembab digunakan setiap hari.

Untuk itu, penting mengetahui cara memilih pelembab wajah untuk pria yang tepat di tengah banyaknya produk yang ada di pasaran. Tujuan memilih pelembab ini tentu agar kulit tetap sehat sekaligus meminimalisir terjadinya iritasi.

Sebelum memilih pelembab wajah untuk pria yang terdapat di pasaran, kamu dapat mempertimbangkan beberapa hal terlebih dahulu.

Perlu diingat bahwa kamu tidak perlu membeli pelembab yang berlabel ‘khusus pria’ karena pada dasarnya kandungan produk tersebut bersifat uniseks.

Baca juga: Apa Beda Krim Pelembab Harga Jutaan dengan yang Murah?

Berikut beberapa tips yang disarankan oleh para dermatologis agar tidak salah memilih pelembab:

1. Kenali jenis kulit 

Ini adalah langkah pertama yang harus kamu lakukan. Beda jenis kulit, beda pula jenis pelembab yang cocok untuk wajah, berikut pembagiannya:

Kulit kering, dapat menggunakan pelembab berbahan dasar minyak (bentuk lebih kental seperti krim).

Halaman:
Dapatkan Smartphone dan Voucher Belanja dengan #JernihBerkomentar di artikel ini! *S&K berlaku


Sumber

Dapatkan Smartphone dan Voucher Belanja dengan #JernihBerkomentar dibawah ini! *S&K berlaku
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X