Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Terapi Kombinasi untuk Wajah Lebih Muda dan Fresh

Kompas.com - 04/10/2019, 21:40 WIB
Lusia Kus Anna

Editor

KOMPAS.com - Melakukan perawatan di klinik estetika kini bukan hal tabu lagi bagi perempuan di kota besar. Di beberapa kota di Indonesia, klinik estetika pun menjamur.

Perawatan yang paling banyak dicari adalah mengobati jerawat, mengencangkan kulit wajah yang mulai kendur, membuat wajah lebih tirus, atau mencerahkan kulit.

Salah satu terapi yang dianggap lebih efektif membuat wajah tampak muda dan fresh adalah treatment kombinasi yang terdiri dari suntik botox, suntik filler, dan juga ultherapy (mengaktifkan produksi kolagen dengan mesin khusus yang mengeluarkan energi ultrasound).

Suntik filler pada dasarnya diberikan untuk orang yang ingin mengisi bagian wajahnya yang mulai kosong dan membuat kulit terlihat kendur.

Menurut dr.Olivia Ong, suntik filler atau botox tidak bisa menjadi jawaban tunggal untuk masalah kulit.

"Akan lebih optimal kalau dikombinasi. Misalnya saja untuk bagian yang tampak kosong diisi dengan filler sehingga lebih bervolume dan fresh. Bagian lain dibentuk dengan botox," katanya.

Baca juga: Pipi Tirus dan Lebih Mancung dengan Conturing Suntikan Filler

Terapi kombinasi ini juga menjadi salah satu yang diunggulkan oleh klinik Jakarta Aesthetic Clinic milik Olivia.

Klinik JAC juga menjadi juara pertama dalam mencetak jumlah Combination Treatment terbanyak se-Asia Pasifik untuk negara kategori B dalam ajang penghargaan 4th Golden Record Award Night Merz Aesthetics.

Dalam penghargaan yang diikuti oleh seluruh klinik pemilik Ultherapy di Asia Pasifik itu, JAC juga menjadi juara ketiga untuk treatment Ultherapy terbanyak se-Asia Pasifik kategori B.

Sedangkan untuk bidang Local Country Award, JAC mempertahankan posisi pertamanya sebagai klinik yang melakukan jumlah treatment Ultherapy dan Combination Treatment terbanyak se-Indonesia sejak 3 tahun lalu.

"Kami tidak pernah fokus mendapatkan penghargaan. Saat mendengar pasien puas dengan hasilnya atau melihat pasien datang kembali, telah menjadi sumber kebahagiaan terbesar kami," kata Olivia yang sudah hampir 15 tahun bergelut di dunia kedokteran estetika.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com