Label Baru Aqua dan Usaha Menjaga Tubuh Tetap Terhidrasi

Kompas.com - 05/10/2019, 08:05 WIB
Brand Director Danone-AQUA Intan Ayu Kartika menjelaskan instalasi edukatif dan interaktif yang ada di Pojok Hidrasi Sehat Danone-AQUABrand Director Danone-AQUA Intan Ayu Kartika menjelaskan instalasi edukatif dan interaktif yang ada di Pojok Hidrasi Sehat

KOMPAS.com - Merek air minum dalam kemasan ( AMDK) Aqua meluncurkan label baru setelah 45 tahun berdiri di Indonesia.

Label baru ini menampilkan ilustrasi berbagai pegunungan di Indonesia yang dikelilingi oleh lingkaran cahaya dan aliran air.

Desain tersebut merepresentasikan eksistensi merek AMDK tersebut sejak berdiri di Indonesia puluhan tahun silam.

Brand Director Danone-Aqua, Intan Kartika mengungkapkan, pihaknya memastikan memastikan untuk memilih, menjaga, dan merawat 17 sumber air pegunungan yang selama ini digunakan merek, sehingga dapat memenuhi kebutuhan konsumen di Indonesia.

Hal lain yang juga dipegang, kata Intan, yakni proses yang ramah lingkungan, dan program pemberdayaan masyarakat di sekitar area operasional kerja.

Baca juga: Danone-Aqua Luncurkan Botol dari 100 Persen Daur Ulang di Jakarta

Pojok Hidrasi

Sejalan dengan peluncuran label baru, mereka juga bekerja sama dengan Farmers Market meluncurkan Pojok Hidrasi Sehat.

Ini adalah sebuah area khusus di dalam jaringan toko swalayan tersebut yang memberikan informasi menarik mengenai pentingnya hidrasi sehat, serta bagaimana kualitas air mineral ditentukan oleh kualitas sumber airnya.

Diawali dengan Summarecon Mall Serpong, area yang juga menghadirkan berbagai instalasi hidrasi sehat interaktif ini akan berpindah ke cabang-cabang jaringan swalayan lainnya selama dua bulan ke depan.

Salah satu instalasi tersebut adalah Kalkulator Hidrasi Digital, yang memungkinkan pelanggan untuk menghitung kebutuhan hidrasi harian mereka.

Baca juga: Kisah Perjalanan Air di Botol Aqua Terbaru

Keberadaannya bisa dimanfaatkan, sekali pun tingkat hidrasi masyarakat Indonesia saat ini sudah mengalami kemajuan, di mana 78 persen anak- anak, 79 persen remaja, dan 72 persen orang dewasa telah memiliki hidrasi yang cukup.

Sebab, menjaga tetap terhidrasi adalah langkah menerapkan gaya hidup sehat.

“Karena otak kita terdiri dari 75 persen air, dehidrasi dapat menyebabkan perubahan emosi, kurang konsentrasi, sakit kepala ringan, dan kelelahan. Kehilangan cairan dan elektrolit juga dapat menyebabkan kram otot yang menghambat kinerja kita," kata dr. Tria Rosemiarti, Hydration Science Director Danone-Aqua.

"Karena itu, kita perlu mengonsumsi air yang cukup setiap hari dan menjadikannya sebuah kebiasaan."

Baca juga: Vanila-Pandan hingga Beras Merah, Rangkaian Teh dari Danone-Aqua

Dapatkan Smartphone dan Voucher Belanja dengan #JernihBerkomentar di artikel ini! *S&K berlaku


Dapatkan Smartphone dan Voucher Belanja dengan #JernihBerkomentar dibawah ini! *S&K berlaku
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X