Burgreens, Kisah Panjang Soal Penyakit dan Kemenangan Gaya Hidup Sehat

Kompas.com - 07/10/2019, 09:01 WIB
Co-founder and Executive Chef Burgreens, Max Mandias (paling kanan) ketika mendemonstrasikan beberapa menu Burgreens di Pusat Kebudayaan Italia di Jakarta, Kamis (3/10/2019). KOMPAS.com/Nabilla TashandraCo-founder and Executive Chef Burgreens, Max Mandias (paling kanan) ketika mendemonstrasikan beberapa menu Burgreens di Pusat Kebudayaan Italia di Jakarta, Kamis (3/10/2019).

KOMPAS.com - Di balik kelezatan burger dan menu makanan sehat lain dari Burgreens, rupanya ada sebuah cerita yang panjang dari salah satu pendirinya, Helga Angelina.

Dulu, Helga mengalami masalah alergi yang dideritanya selama belasan tahun.

Saat itu, ia memiliki penyakit asma, sinusitis, dan eksim yang dipicu oleh makanan, debu, dan pendingin ruangan.

Konsumsi obat-obatan terus menerus selama 15 tahun membuat organ hati Helga membengkak.

Apalagi, rutin mengonsumsi obat-obatan lama kelamaan membuat tubuhnya resisten, sehingga obat yang dikonsumsi harus semakin kuat.

Kondisi itu membuat Helga mencari alternatif pengobatan lain yang lebih alami dan tanpa efek samping.

Baca juga: Ini Dia, Pola Hidup Sehat Penduduk Paling Panjang Umur di Dunia

Sejumlah literatur ia pelajari hingga akhirnya menemukan pola hidup berbasis nabati, termasuk menghindari daging dan produk susu.

Ia pun mencoba anjuran pola hidup nabati dari literatur yang dibacanya. Akhirnya, setelah dua tahun masalah kesehatan yang dialaminya perlahan hilang.

"Asma dan sinusitisku hilang, eksim jadi lebih mild. Kalau dulu kambuhnya setiap hari, sekarang mostly hilang kecuali kalau terpicu, muncul tapi sangat mild dibanding dulu."

Hal itu diungkapkan Helga di sela diskusi bertema perubahan iklim di Pusat Kebudayaan Italia di Jakarta, beberapa waktu lalu.

Helga sudah menjalani hidup sebagai vegetarian selama 14 tahun, dan vegan selama enam tahun terakhir.

Halaman:
Dapatkan Smartphone dan Voucher Belanja dengan #JernihBerkomentar di artikel ini! *S&K berlaku


Dapatkan Smartphone dan Voucher Belanja dengan #JernihBerkomentar dibawah ini! *S&K berlaku
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X