Kompas.com - 07/10/2019, 18:18 WIB
|
Editor Wisnubrata

JAKARTA, KOMPAS.com - Semua orang pernah mengalami kegagalan dan kenyataan tidak berjalan sesuai dengan yang diimpikan. Namun, setiap orang punya cara untuk bangkit dan terus maju.

Hal ini dirasakan pula oleh penyanyi Isyana Sarasvati. Salah satu hal yang membuatnya terus bangkit di kala gagal atau menghadapi saat-saat yang tidak menyenangkan adalah dukungan penuh dari keluarga. Termasuk dalam meniti karirnya di dunia musik.

"Gimana tetap survive adalah punya inner circle dan support sistem yang suportif dan baik. Buat aku, keluarga sangat support di bidang yang aku tekuni, yaitu musik, sebagai passion dan profesi."

Hal itu diungkapkan Isyana dalam talkshow kampanye #TakTerhentikan oleh Sunsilk di kawasan Kemang, Jakarta Selatan, Senin (7/10/2019).

Bahkan ketika Isyana sudah terjun di dunia musik dan mendapat berbagai komentar, baik maupun buruk, keluarga tetap mendukungnya secara penuh dan meyakini bahwa pelantun lagu "Tetap dalam Jiwa" itu telah melakukan yang terbaik.

Dukungan tersebut pada akhirnya membuat Isyana menjadi pribadi yang selalu berusaha menjadi diri sendiri.

Menurutnya, ketika kita berupaya menjadi diri sendiri, semesta juga akan mendukung dan pada akhirnya kita bisa mendapatkan yang terbaik untuk diri kita.

Termasuk dalam berkarya. Isyana berpesan agar siapapun yang ingin melahirkan karya, misalnya karya di bidang musik, tak ragu untuk menjadi dirinya sendiri meski banyak menghadapi banyak rintangan.

"Jadi tidak menggunakan topeng, tidak jadi orang lain," kata perempuan kelahiran Bandung itu.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.



Video Pilihan

Rekomendasi untuk anda
26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.