Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

"Resep" Isyana Sarasvati, Agar Tetap Semangat Saat Gagal

Kompas.com - 07/10/2019, 18:18 WIB
Nabilla Tashandra,
Wisnubrata

Tim Redaksi

JAKARTA, KOMPAS.com - Semua orang pernah mengalami kegagalan dan kenyataan tidak berjalan sesuai dengan yang diimpikan. Namun, setiap orang punya cara untuk bangkit dan terus maju.

Hal ini dirasakan pula oleh penyanyi Isyana Sarasvati. Salah satu hal yang membuatnya terus bangkit di kala gagal atau menghadapi saat-saat yang tidak menyenangkan adalah dukungan penuh dari keluarga. Termasuk dalam meniti karirnya di dunia musik.

"Gimana tetap survive adalah punya inner circle dan support sistem yang suportif dan baik. Buat aku, keluarga sangat support di bidang yang aku tekuni, yaitu musik, sebagai passion dan profesi."

Hal itu diungkapkan Isyana dalam talkshow kampanye #TakTerhentikan oleh Sunsilk di kawasan Kemang, Jakarta Selatan, Senin (7/10/2019).

Bahkan ketika Isyana sudah terjun di dunia musik dan mendapat berbagai komentar, baik maupun buruk, keluarga tetap mendukungnya secara penuh dan meyakini bahwa pelantun lagu "Tetap dalam Jiwa" itu telah melakukan yang terbaik.

Dukungan tersebut pada akhirnya membuat Isyana menjadi pribadi yang selalu berusaha menjadi diri sendiri.

Menurutnya, ketika kita berupaya menjadi diri sendiri, semesta juga akan mendukung dan pada akhirnya kita bisa mendapatkan yang terbaik untuk diri kita.

Termasuk dalam berkarya. Isyana berpesan agar siapapun yang ingin melahirkan karya, misalnya karya di bidang musik, tak ragu untuk menjadi dirinya sendiri meski banyak menghadapi banyak rintangan.

"Jadi tidak menggunakan topeng, tidak jadi orang lain," kata perempuan kelahiran Bandung itu.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Terkini Lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com