Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Burberry Kerjasama dengan The RealReal untuk Penjualan Barang Seken

Kompas.com - 08/10/2019, 08:00 WIB
Kahfi Dirga Cahya,
Lusia Kus Anna

Tim Redaksi

Sumber Hypebeast

KOMPAS.com - Burberry mengumumkan kemitraan dengan sebuah marketplace barang-barang mewah, The RealReal untuk mendorong ekonomi sirkular fashion atas nama keberlanjutan.

Langkah untuk menjamin keberlanjutan (sustainability) sebelumnya telah dilakukan label fesyen mewah asal Inggris itu dengan menggagas karbon netral pada 2022 dan bebas plastik pada 2025.

Kini, rumah mode yang dikepalai Riccardo Tisci itu mendorong pelanggannya turut serta terlibat dalam semangat keberlanjutan.

Para pelanggan kini bisa melakukan konsinyai (titip jual) produk Burberry mereka melalui The RealReal atau berbelanja barang-barang Burberry seken secara online.

"Kami berharap tidak hanya memperjuangkan masa depan yang lebih sirkular, juga mendorong konsumen untuk mempertimbangkan semua opsi yang tersedia ketika ingin menyegarkan kembali lemarinya," ujar Pam Batty, vice president of corporate responsibility Burberry.

Dalam kemitraan ini, Burberry tidak akan memberikan stoknya yang tidak terjual kepada TheRealReal namun akan memberi reward  kepada pelanggan yang membeli produk konsinyasi.

Reward itu berupa peluang untuk berbelanja melalui pengalaman exclusive personal shopping di salah satu dari 18 toko di seluruh AS.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Sumber Hypebeast
Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com