Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Gaya Milenial New York dalam Koleksi Tas Samsonite

Kompas.com - 08/10/2019, 10:00 WIB
Kahfi Dirga Cahya,
Lusia Kus Anna

Tim Redaksi

KOMPAS.com - New York merupakan sebuah kota yang menginspirasi banyak brand tas, termasuk Samsonite RED.

Khusus untuk koleksi Fall/Winter 2019, merek yang berdiri tahun 2010 itu mengambil inspirasi kota New York yang penuh mimpi dan peluang.

Koleksi ini pun bagian dari kampanye 'Carry On' terbaru yang mencerminkan konsep musim 'A Day Trip To New York’.

Makna 'Carry On' adalah 'membawa tas' dan 'bergerak maju' sejak musim 2018 Spring/Summer lalu untuk memperluas dan memperdalam ikatannya dengan generasi milenial.

Samsonite RED Celdin F/W 19Samsonite RED Samsonite RED Celdin F/W 19

Ada pun kampanye F/W 2019 mengusung motif-motif cerah seperti langit dan jendela untuk mengekspresikan perjalanan ke New York, kota penuh aspirasi dan semangat menuju impian.

Koleksi ini juga mencerminkan gaya hidup di kota New York. Misalnya warna-warna cerah untuk menggambarkan citra dari kota New York yang kuat dan energik.

Koleksinya juga menggunakan emblem patch dan logo cetak sebagai elemen desain yang menarik.

Khusus untuk koleksi ini terdapat beberapa line up produk seperti Alvion, Celdin, Serol, Arvern, Brunt, Carlow dan lain-lain. Masing-masing memiliki keunikan sendiri.

Lini produk Alvion, misalnya, terinspirasi dari warga New York yang senang mengendarai sepeda dalam kehidupan sehari-hari. Oleh karena itu, koleksi ini diluncurkan dalam bentuk backpack, roll-top backpack, tote bag dansling bag.

Pada produk backpack dilengkapi dengan kantung untuk botol tumbler yang dapat dilekatkan baik pada sepeda, serta memiliki kemampuan dapat menampung pakaian atau payung menggunakan gesper di bagian bawah.

Samsonite RED Alvion F/W 19Samsonite RED Samsonite RED Alvion F/W 19

 

Tas juga memiliki berbagai jenis ruang penyimpanan seperti side mesh pocket, cable hole dan hidden pocket di sepanjang bagian belakang.

Sementara material tas adalah bahan lapisan kain dalam dan kain luar yang sama untuk mengurangi berat tas dan juga meningkatan ketahanan tas.

Sementara itu, produk lain, Arvern, misalnya, tersedia dalam bentuk backpack, briefcase and sling bag yang maisng-masing memiliki beberapa kompartemen membuat pengguna lebih mudah untuk mengatur dan mengakses barang-barang.

Kemudian, Celdin, juga hadir dalam desain yang sederhana dan minimalis serta dapat disesuaikan dengan tampilan bisnis.

Dalam keterangan yang diterima Kompas.com, marketing manager Samsonite RED Yuliantina Widjaja mengatakan, koleksi F/W 19 ini menggabungkan desain yang terinspirasi oleh New York di mana semangat dan aspirasi terhadap mimpi hidup berdampingan dengan pertimbangan gaya hidup konsumen milenial untuk menciptakan lineup produk terbaik pada koleksi ini.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com