Nike Perbaharui Sepatu Larinya untuk Performa Lebih Tinggi

Kompas.com - 09/10/2019, 15:08 WIB
Keluarga Nike Zoom nikeKeluarga Nike Zoom
Editor Wisnubrata

KOMPAS.com - Pada umumnya, pelari yang akan mengikuti perlombaan akan berusaha menambah kecepatan untuk memperbaiki catatan waktu dari lomba sebelumnya. Karenanya banyak sepatu lari untuk lomba maupun latihan yang difokuskan guna menambah kecepatan pemakainya.

Itulah yang dilakukan brand sepatu, seperti Nike, yang terus menerus memperbaiki desain sepatunya agar memungkinkan pengguna memaksimalkan kemampuan larinya.

Untunglah perbaikan ini dilakukan bukan hanya untuk pelari maraton kelas dunia, namun juga bagi kita-kita yang sekadar menggunakannya untuk berlari santai di akhir pekan.

Adapun sepatu lari yang mendapat sentuhan baru dari nike adalah seri Zoom Family yang dilengkapi bantalan Nike Zoom Air atau Nike ZoomX.

Bila sebelumnya sepatu-sepatu seri ini dihadirkan dalam warna hijau neon yang ngejreng, maka kali ini mereka dipulas warna pink neon.

Baca juga: Nike Zoom, Lebih Cepat Lebih Cerah

Nike Air Zoom Pegasus 36 (kiri) dan Nike Zoom Pegasus Turbo 2Nike Nike Air Zoom Pegasus 36 (kiri) dan Nike Zoom Pegasus Turbo 2
Sepatu Nike Air Zoom Pegasus 36 misalnya, diperbaharui bagian atasnya dengan bahan mesh yang memiliki lubang-lubang tambahan guna meningkatkan breathability di area yang bersuhu panas, seperti bagian depan dan lengkungan kaki.

Sedangkan kabel Flywire yang terbuka pada bagian tengah sepatu dipertahankan untuk membuat kita tetap aman saat menambah kecepatan.

Pada seri terbaru ini, kerah tumit dan lidah dibuat lebih ramping, agar sepatu menjadi lebih nyaman dan pas.

Nike Air Zoom Pegasus 36 mempertahankan unit Zoom Air full-length (diperkenalkan pada Nike Air Zoom Pegasus 35) yang terbungkus oleh busa cushion pada bagian midsole untuk pergerakan yang mulus, responsif, dan empuk.

Sedangkan Nike Zoom Pegasus Turbo 2, dalam tampilan terbarunya ini, diperbarui dengan bagian atas yang lebih ringan dan lebih ramping, menggunakan bahan tembus cahaya dan lofted mesh.

Ikatan pada bagian tengah sepatu latihan ini dibuat agar mengunci kaki dengan alas kaki saat berlari dengan kecepatan yang tinggi.

Halaman Selanjutnya
Halaman:
Dapatkan Smartphone dan Voucher Belanja dengan #JernihBerkomentar di artikel ini! *S&K berlaku


Dapatkan Smartphone dan Voucher Belanja dengan #JernihBerkomentar dibawah ini! *S&K berlaku
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X